Interaktif

Sari Simorangkir Raih 3 Penghargaan Indonesia Gospel Music Award 2005

Shinta Marthawati
Reporter Kristiani Pos

Posted: Dec. 22, 2005 00:53:13 WIB

Sari Simorangkir (www.true-worshippers.com)

Sari Simorangkir berhasil meraih 3 penghargaan dalam acara malam anugerah musik gospel “Indonesian Gospel Music Awards 2005”, 3 Desember 2005. Penghargaan yang diperoleh adalah kategori “ Duet/Grup”, “Album”, dan “Lagu tahun 2005”.

Dalam kategori duet/grup Sari berduet dengan Samuel Simorangkir, bersaing dengan grup musik “Giving My Best”, “One Way”, “White Dove” dan duet “Nikita – Franky Sihombing”.

“Penghargaan ini merupakan salah satu pintu kasih karunia Tuhan yang dibukakan dalam hidup saya yang harus saya pertanggungjawabkan seumur hidup saya”, ucap Sari Simorangkir melalui layanan pesan singkat (SMS), yang ditampilkan pada layar besar saat acara berlangsung. Sari juga memperoleh penghargaan untuk kategori album “Touch”, bersama Handy Iskandar. Lagu ciptaan Sari Simorangkir, “Karya Terbesar” juga menjadi lagu tahun 2005.

Indonesian Gospel Music Award membatasi penilaiannya terbatas hanya album-album yang dirilis pada tahun 2004 saja. Dengan demikian dari True Worshippers Productions hanya dinilai album Sari - Touch dan Giving My Best - Nothing Is Ever Impossible saja.

Persaingan ketat terjadi pada kategori pencipta lagu, yakni antara Franky Sihombing, Sari Simorangkir, dan Jonathan Prawira. Namun hasil akhir jatuh pada Jonathan Prawira.

Jonathan Prawira yang ada di Yogyakarta saat acara berlangsung, mengirimkan salam via SMS, bahwa penghargaan ini adalah berkat anugerah Tuhan. Dan mengajak sesama musisi gospel untuk tetap “jaga hati” dan terus berkarya untuk Tuhan.

“Indonesian Gospel Music Awards 2005”, diselenggarakan oleh komunitas musik gospel Charismata Shalom. Penerima penghargaan diperoleh dari hasil polling dari lebih dari 3300 pilihan suara dari lebih 25 kota di Indonesia. Polling diselenggarakan sejak 1 Oktober hingga 27 November 2005, melalui e-mail, sms, dan juga polling langsung ke kelompok-kelompok musik gospel dan gereja.

Next Story : Jesus Film Targetkan Jangkau Lebih Banyak Lagi Negara Maju

Terpopuler

Headlines Hari ini