Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Teknologi
Arsip
Umum
Kesehatan
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Technology  > General
 

Penetrasi Broadband di Indonesia Mulai Meningkat

Perusahaan telekomunikasi asal Swedia, Ericsson mengatakan penetrasi mobile broadband di Indonesia mulai menunjukkan peningkatan

Wednesday, Apr. 20, 2005 Posted: 6:01:22PM PST

Perusahaan telekomunikasi asal Swedia, Ericsson mengatakan penetrasi mobile broadband di Indonesia tidak terlalu tinggi, namun mulai menunjukkan peningkatan permintaan pada akhir-akhir ini.

"Mobile broadband dapat memberikan keuntungan yang besar secara ekonomi dengan didorong oleh pemasangan WCDMA secara global," kata Marketing Manager, Product Management WCDMA RAN, Ericsson AB, Peter Hjorth, di Jakarta, Jumat, yang diliput Antara.

Ia mengatakan dari hasil riset global yang dilakukan Ericsson ConsumerLab di Indonesia menunjukkan adanya keinginan yang kuat dalam layanan yang lebih jauh dari hanya sekedar suara.

"Sekitar 50% dari anak-anak muda menunjukkan keinginan akan komunikasi dan layanan media yang beragam," katanya.

Dari hasil riset yang dilakukan untuk mecari pemahaman tentang prilaku konsumen, tren dan permintaan pada pengguna komunikasi bergerak, terungkap bahwa menonton televisi pada ponsel ada dalam lima besar layanan yang favorit.

Menurut dia evolusi WCDMA akan memungkinkan pemakaian broadband secara bergerak, hal ini memberikan kesempatan bisnis yang menarik bagi operator.

Dikatakannya evolusi WCDMA yang menyediakan akses internet yang cepat dan selalu tersambung kepada pelanggannya. Evolusi WCDMA melalui High Speed Downlink Packet Access (HSDPA) adalah alami yang secara nyata dapat meningkatkan kecepatan downlink data hingga 14Mbps serta dapat meningkatkan kapasitas dan jangkauan.

Hjorth mengatakan hingga saat ini akses broadband menuju internet pada umumnya banyak ditawarkan melalui teknologi menggunakan kabel seperti kabel optik, TV ataupun teknologi DSL.

"Dengan evolusi teknologi dimungkinkan untuk memberikan layanan yang sama dengan keuntungan kebebasan bergerak melalui jaringan bergerak dalam biaya yang efektif," ujarnya.




Shinta Marthawati

 
Dari Technology  
Software Alkitab Logos akan Dirilis untuk Macs
Tersedianya software di Windows telah sering menjadi alasan utama berpalingnya orang dari Macs. Akan tetapi, telah terjadi sebuah pergantian dalam paradigma dalam industri untuk multiple platforms. ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang