Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Teknologi
Arsip
Umum
Kesehatan
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Technology  > Health
 

Apa yang akan Yesus Makan? Pendiet Melihat Alkitab

‘Diet Alkitab’ Menekankan Makanan Alami, Tidak Diproses

Saturday, Mar. 5, 2005 Posted: 10:25:29AM PST

Orang menoleh ke Alkitab untuk bimbingan spiritual dan penguatan. Namun sekarang ada beberapa yang menoleh untuk menutunkan berat badan.

Heather Unruh dari berita NewsCenter 5 di AS melaporkan saat berat badan Brenda Nutter menginjak angka 160 pounds (sekitar 90 kilo), ia berdoa agar dapat menurunkan berat badan dan berpaling ke buku-buku dan trend diet yang ada.

"Saya akan mencoba diet-diet ini dan akan kehilangan berat badan dan kemudian saya akan mengambil sekantok keripik kentang atau coklat," kata Nutter.

Dia mengatakan dia kemudian menemukan jawaban diet sesunguhnya di halaman buku yang paling ia percaya: Alkitab.

"Saya tidak menginginkan apapun," katanya. "Seseorang dapat memakan keripik kentang didepan saya dan itu tidak akan mengganggu saya. Akankah Yesus memakan keripik kentang? Tidak."

Perlengkapan Diet Alkitab berharga $139.99 dan berisi sebuah video, wafer Alkitab, dan kartu doa. Diet itu mengkotbahkan keuntungan dari semua makanan alami yang tidak berproses seperti sayuran dan makanan berserat.

"Saya membuat kaserol, tetapi semuanya dibikin sendiri mulai dari yang paling kecil. Saya akan mengambil pengukus dan menaruh cabai dan brokoli dan bawang," katanya. Bagi pendiet jenis ini, roti berserat gandum, ikan dan ayam dapat dimakan.

Ahli diet dari Newton Wellesley Hospital, Elisa Margolius, mengatakan ia menyukai ide utama untuk makan lebih sehat dan mengurangi memakan makanan yang diproses, selama pendiet terus berpegang pada rencana diet tersebut.

"Diet Alkitab juga menekankan sesuatu yang banyak tidak direkomendasikan trend diet yang lain -- olahraga," kata Margolius.

Nutter telah kehilangan berat badan sekitar 20 kilo dalam dua tahun menjalankan Diet Alkitab. Ia mengatakan, perbedaan bukan hanya karena apa yang ia makan, tetapi juga pertolongan dari yang di atas.

"Katakanlah saya kecewa dan sesuatu benar-benar mengganggu saya maka hal pertama yang saya lakukan bukan mengambil sesuatu dari kulkas, melainkan saya akan berterimakasih kepada Tuhan. Dan saya akan berdoa mengenai hal itu. Dan saya puas,” kata Nutter.

Margolius mengatakan pendiet harus menghindari rancangan yang menyarankan puasa dan jangan memotong seluruh jaringan kelompok makanan, seperti produk susu. Karena perempuan khususnya membutuhkan kalsium di diet mereka.



Shinta Marthawati

 
Dari Technology  
Software Alkitab Logos akan Dirilis untuk Macs
Tersedianya software di Windows telah sering menjadi alasan utama berpalingnya orang dari Macs. Akan tetapi, telah terjadi sebuah pergantian dalam paradigma dalam industri untuk multiple platforms. ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang