Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Teknologi
Arsip
Umum
Kesehatan
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Technology  > General
 

Delapan Ribu Blogger Lahir Tiap Hari

Bila Anda adalah seorang penggemar weblog, Anda tidak sendiri. Menurut pengamatan search engine Technorati, setiap hari muncul sekitar 8.000 - 17.000 weblog baru di internet. Weblog Technorati, yang memiliki fasilitas search engine tersebut, telah me

Saturday, Jul. 17, 2004 Posted: 10:31:24AM PST

Sungguh fenomena yang fantastis, lahirnya blog baru mencapai angka terendah 8.000 per hari. Artinya, sebuah weblog baru muncul di internet setiap 5,8 detik. Dari weblog yang ada di internet saat ini, 36 persen diantaranya berasal dari pengguna internet personal atau rumahan. Sementara 12 persen lagi berasal dari kalangan pengacara yang menuliskan komentar-komentarnya melalui weblog mereka.

Dari statistik weblog yang diamati Tehnorati, 45 persen weblog tidak di-update selama lebih dari tiga bulan. Namun demikian, sebagian besar orang masih melakukan posting setiap hari. Jumlah percakapan di weblog juga meningkat secara signifikan mencapai lebih dari 275.000 posting secara individual per hari. Rata-rata lebih dari tiga blog di-update setiap detiknya.

Sementara itu, menurut survei yang dilakukan MIT awal tahun 2004 yang lalu, kebanyakan blogger memberikan identitas mereka sebenarnya. Sebanyak 55 persen responden menyebutkan nama asli mereka di weblog, sementara 20 persen menggunakan nama alias, nama depan saja, nama panggilan, atau singkatan kata.

Dari hasil riset juga muncul kecenderungan blogger untuk tidak memberikan link ke blog lain. Kebanyakan lebih memilih mengisi blog-nya dengan cerita pribadi atau komentar. Sebanyak 83 persen responden menggolongkan entri mereka sebagai gaya cerita personal yang tak teratur gaya bicaranya. Sementara 20 persen masih mempublikasikan artikel yang berguna atau link yang menarik. Dari kesemuanya, persentase terbesar link mengarah ke grup konseling keluarga atau blog pengacara yang memiliki harga jasa murah.

komputeraktif.com





 
Dari Technology  
Software Alkitab Logos akan Dirilis untuk Macs
Tersedianya software di Windows telah sering menjadi alasan utama berpalingnya orang dari Macs. Akan tetapi, telah terjadi sebuah pergantian dalam paradigma dalam industri untuk multiple platforms. ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 11:28:20AM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang