Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Arsip
Ikatan /Seminari
Kawula Muda
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Education  > College
 

Pendaftaran di Sekolah Kristiani Iowa Meningkat

Saturday, Jun. 12, 2004 Posted: 7:56:40AM PST


Alice Hager, guru tingkat dua pada Sekolah Heritage Christian di Park View, memeluk seorang murid Vicki Allison setelah Hager di anugerahi Wal-Mart.

Sementara banyak sekolah Kristiani di AS mengalami baik pendaftaran yang rendah atau bahkan menutup sekolah mereka, Heritage Christian School di Park View, Iowa meningkat.

Sejak awal 1900an, pendaftaran sekolah telah meningkat dari 30 dan 40an menjadi sekitar 140 tahun lalu. Untuk tahun sekolah yang akan datang di musim gugur, Heritage Scholl mengharapkan sekitar 160 pelajar.

Baru-baru ini pada Hari Guru Nasional, guru sekolah tingkat dua Alice Hager di Heritage Christian School dikenal sebagai ˇ°Guru Tahun Iniˇ± oleh Wal-Mart yang memperlihatkan kekuatan Heritage dalam pendidikan yang ditawarkannya.

Saat ditanya alasan terhadap peningkatan dalam pendaftaran, administrator sekolah Heritage Cindy Nees mengatakan bahwa sekolah tersebut dapat berkembang karena Tuhan beserta mereka.

ˇ°Saya pikir alasannya adalah Tuhan. Tuhan tidak berhenti sampai selesai. Ia telah membangun dan menciptakan dasar. Kami tidak melakukan apa-apa,ˇ± katanya,ˇ±Kami mengikuti kurikulum Kristiani untuk setiap mata pelajaran. Kami menawarkan program pemahaman bacaan, musik, PE dan seni. Tidak ada yang benar-benar berbeda. ˇ°

Nees menambahkan bahwa Sekolah Heritage diperkenalkan di antara banyak anggota keluarga di kota lewat mulut mereka, satu keluarga mengatakan kepada keluarga yang lain.

ˇ°Untuk iklan, kami mempunyai stasiun radio Kristiani yang dapat kami akses dan gunakan. Oleh karena kami non denominasi, ada 25 gereja yang berbeda yang mewakili sekolah kami. Sangat banyak,ˇ±katanya.

Sekolah non denominasi, sekolah mandiri ini, di mulai pada tahun 1991 mempunyai tingkat dari TK sampai tingkat 8 (setingkat SMP). Lalu pada tahun 2003, termasuk tingkat 9 dan 10. Heritage bahkan akan mengembangkannya lebih lanjut dengan memulai tahun sekolah yang baru dengan menawarkan tingkat 11 dan 12 (setingkat SMU).

Suzy Gainer, presiden dari dewan sekolah Heritage mengatakan bahwa tingkat ke 11 dan 12 mengkin hanya ada beberapa murid saja tapi dia dengan yakin ia berkata bahwa awal yang kecil adalah bagian dari proses pertumbuhan.


ˇ°Kami telah menyelesaikan semuanya,ˇ±katanya. ˇ°Sekolah ini telah mempunyai semua dasar yang diperlukan untuk menjadi solid dari TK sampai tingkat delapan. Jadi untuk melangkah keluar dan melampaui hal ini kami telah siap.ˇ±




Yunita Lee

 
Dari Education  
Dies Natalis STT Jakarta Ke-71
Sekolah Tingi Teologi (STT) Jakarta menyelenggarakan upacara dalam rangka Dies Natalis ke-71, Selasa (27/9) di Aula STT Jakarta, Jalan Proklamasi No 27, Jakarta Pusat. Acara utama diisi ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 11:28:20AM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang