Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Arsip
Ikatan /Seminari
Kawula Muda
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Education  > College
 

Pendeta Jerman Prihatin Soal Pergantian Rektor UKIT

Martin Hiendricks: Pdt Siwu sebaiknya dilantik

Saturday, Oct. 8, 2005 Posted: 12:28:10PM PST

Pergantian Rektor UKIT yang masih menghadapi beberapa kendala, mendapat keprihatinan dari salah seorang pendeta Jerman, dari Gereja Protestan di Hesse dan Nasau atau EKHN (Evangelische Kirche in Hesse und Nasau), yakni Pdt Martin Hiendricks.

Martin Hiendricks baru saja mengunjungi GMIM bersama rombongan pelayan EKHN. Ia pernah bekerja di GMIM selama 20 tahun dan juga pernah mengajar di UKIT.

Martin mengatakan, sebagai salah seorang pelayan yang pernah bersama-sama GMIM dalam kurun waktu 20 tahun, dan juga sebagai pengajar UKIT, ia menyatakan prihatin dengan proses pergantian Rektor UKIT. "Karena sebagai salah seorang yang pernah mengajar di UKIT, saya sedikit banyak tahu tentang keadaan UKIT. Jadi meskipun saya dari luar GMIM, saya ingin memberikan masukan soal UKIT," jelas Martin Kamis, 6 Sept, kepada Harian Komentar.

Menurut Martin, UKIT memang membutuhkan seorang rektor yang memiliki kemampuan dan dedikasi. "Dan saya pikir, Pdt Richard Siwu adalah adalah orang yang tepat untuk jabatan rektor. Karena ia memang sudah punya pengalaman sebagai dosen. Saya berharap melalui Pendeta Siwu, UKIT bisa dikembangkan sebagai universitas internasional," ujar Martin.

Mengenai masih adanya proses administrasi yang masih menjadi kendala, menurut Martin, tanpa mengenyampingkan masalah administrasi, dia berpendapat Siwu sudah memenuhi syarat secara akademis. “Apalagi dia sudah menyatakan undur dari KPUD Sulut, dan juga sudah minta pensiun sebagai dosen PNS di Unima,” jelasnya.

Sementara itu Pdt Rita Tangel-Dalos STh, salah seorang pendeta GMIM yang kini melayani di Jemaat Tounelet Langowan, berharap agar di antara elit GMIM jangan terjadi prilaku ‘baku jual’ terkait pergantian rektor UKIT.

Sedangkan Oldi Sumual, salah seorang staf UKIT meintakan agar YPTK segera menunjuk pejabat sementara rektor. Karena ketiadaan rektor sudah terjadi kevakuman kepemimpinan, mengingat Pdt AO Supit sudah menyatakan tidak bersedia menjabat rektor UKIT lagi. Sumual mengusulkan PR I Ir Piet Wongkar yang sebelumnya adalah kandidat rektor, bisa ditunjuk sebagai penjabat, sambil menanti rektor yang definitif.



Eva N.

 
Dari Education  
Dies Natalis STT Jakarta Ke-71
Sekolah Tingi Teologi (STT) Jakarta menyelenggarakan upacara dalam rangka Dies Natalis ke-71, Selasa (27/9) di Aula STT Jakarta, Jalan Proklamasi No 27, Jakarta Pusat. Acara utama diisi ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang