Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Arsip
Ikatan /Seminari
Kawula Muda
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Education  > College
 

Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret Rayakan HUT Emas

Wednesday, Sep. 7, 2005 Posted: 6:20:22PM PST


Pater J Boumans, SVD (tengah berkacamata) didampingi Uskup Larantuka, Mgr. Frans Kopong Kung, Pr (kanan) dan Uskup Agung Ende, Mgr. Abdon Longinus da Cunha, Pr (kiri) sesaat setelah disambut di Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret, Maumere, Senin (5/9). Pater J Boumans, SVD adalah salah seorang pendiri seminari tinggi ini. (Foto: Pos Kupang/Hermin Pello)

Praeses Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret, Romo Silvester San, Pr, menyambut kedatangan ratusan alumni sekolah tinggi itu dengan upacara adat hulerwair di pintu gerbang sekolah calon imam projo (diosesan) itu, Senin (5/9). Kedatangan para alumni itu untuk mengambil bagian dalam pesta emas lembaga itu, yang mencapai puncaknya pada hari Kamis (8/9), Pos Kupang memberitakan.

Terlihat dalam barisan para alumni itu adalah Uskup Agung Ende, Mgr. Abdon Longinus da Cunha, Pr, Uskup Larantuka, Mgr. Frans Kopong Kung, Pr, dan pendiri Seminari Tinggi Ritapiret, Pater Boumans, SVD.

Salah satu acara yang paling berkesan dari rangkaian acara penyambutan alumni tersebut adalah penanaman anakan jati emas oleh pendiri Ritapiret, Pater Boumans, SVD, dan Uskup Agung Ende, Mgr. Abdon Longinus da Cunha, Pr. Penanaman anakan jati emas tersebut sebagai simbol usia ke-50 Ritapiret.

"Pasca usia 50 tahun, Ritapiret harus terus bertumbuh dan bertumbuh seperti pohon jati emas ini dan menghasilkan imam diosesan yang handal dan berguna bagi Tuhan dan sesama," ujar Romo Silvester San, Pr, dalam sambutannya sebelum menyerahkan anakan jati emas itu kepada Pater Boumnas dan Mgr. Longinus da Cunha untuk ditanam di halaman sekolah tinggi itu.

Acara penyambutan para alumni ini juga dirangkaikan dengan acara salve agung di Kapel Ritapiret, dipimpin Mgr. Frans Kopong Kung, Pr. Salah satu acara pada salve ini adalah pemberkatan perlengkapan misa 17 diakon yang akan ditahbiskan menjadi imam.



Sandra Pasaribu

 
Dari Education  
Dies Natalis STT Jakarta Ke-71
Sekolah Tingi Teologi (STT) Jakarta menyelenggarakan upacara dalam rangka Dies Natalis ke-71, Selasa (27/9) di Aula STT Jakarta, Jalan Proklamasi No 27, Jakarta Pusat. Acara utama diisi ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang