Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Afrika & Timur Tengah
Amerika
Asia Pasifik
Eropa
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Teknologi
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Africa & Middle East  > Sa
 

Para Pemimpin Gereja Afrika Selatan Minta Referendum Untuk Perkawinan Sejenis

Ditentang Keras oleh Masyarakat Afrika Selatan

Wednesday, Dec. 22, 2004 Posted: 2:05:52PM PST


Baru-baru ini, isu kontroversial mengenai perlunya dibuat undang-undang mengenai perkawinan sejenis mendapat pertentangan dari pemimpin Kristiani di Nairobi, Kenya Afrika Selatan.

Homoseksual, tidak hanya ditentang dalam Alkitab, tapi juga ditolak keras oleh mayoritas penduduk Afrika Selatan.

Mahkamah Agung Afrika Selatan mengeluarkan peraturan bahwa Undang-undang perkawinan tidak mengakui perkawinan antar sesama jenis karena bertentangan dengan Konstitusi Negara yang menganut paham Liberal keras.

Pasangan lesbi dan homo meminta agar Undang-undang Perkawinan menghargai kebebasan mereka untuk menikah.

Salah satu anggota dalam pertemuan para pemimpin Kristiani di Afrika Selatan ( Sacla ), yang berada dibawah naungan organisasi 30 gereja , mengatakan bahwa keputusan untuk mensyahkan perkawinan sejenis tidak bisa dilakukan di pengadilan karena akan berdampak pada kecaman keras dari seluruh masyarakat.

Dalam pernyataannya, beliau mengatakan bahwa masalah undang-undang perkawinan sejenis ini akan dipertimbangkan dalam sebuah referendum.

Dalam surat terbukanya, Sacla dan pemimpin evangelical Michael Cassidy berkata bahwa perkawinan sejenis akan ditentang keras oleh mayoritas penduduk Afrika Selatan.

Dia menyebutkan, survey yang dilakukan terhadap sikap masyarakat oleh Dewan Human Sciences Research pada Oktober tahun lalu, diketahui bahwa hampir 80 % masyarakat khususnya dewasa percaya bahwa hubungan seksual antara sesama jenis adalah suatu kesalahan besar.

Afrika Selatan adalah negara demokrasi dan seharusnya masalah ini perlu mendapatkan perhatian yang serius untuk diperdebatkan. Sebagai penganut Kristiani, masalah perkawinan sejenis tidak dapat diterima secara agama.

Sekretariat Dewan Jendral, Molefe Tsele mengatakan para pemimpin Kristiani harus merespon secara hati-hati dalam membuat keputusan karena inti persoalannya tidak secara eksplisit melarang pengesahan hubungan antara sesama jenis.

Tsele mengatakan bahwa afiliasi dari World Council of Church tidak ingin mensejajarkan dirinya dengan terjemahan kitab suci yang sederhana dan selektif seperti itu, khususnya dalam inti terang dari injil menekankan pada kasih Kristus yang sama dan peduli pada semua anak Tuhan dan khususnya belas kasihan terhadap yang miskin dan kaum marjinal.

Perundang-undangan Afrika Selatan menegaskan bahwa perkawinan yang diakui secara hukum adalah perkawinan antara pria dan wanita. Parlemen Afrika Selatan juga mengeluarkan lebih dari 30 peraturan berkaitan dengan larangan homoseksual, lesbian, biseksual dan transgender.




Nofem Dini

 
Dari Africa & Middle East  
Pembicaraan Damai Darfur Dimulai Lagi di Ibukota Nigeria
Pembicaraan yang diperantarai-Uni Afrika untuk memecahkan perang saudara di wilayah Darfur di Sudan barat, yang telah menewaskan antara 180.000 dan 300.000 orang serta menelantarkan 2,4 juta orang, dimulai ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
9 www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9 diploman-doci.com http://https://lands-diplomy.com/specialnosti/stomatolog.html ru-diplomirovans.com www.ru-diplomirovana.com https://ru-diplomirovany.com/--- www.ru-diplomirovanay.com https://ru-diplomirovannie.com/--- http://https://gosznac-diplomy.com/kupit-diplom-v-nizhnem-novgorode 11