Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Afrika & Timur Tengah
Amerika
Asia Pasifik
Eropa
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Teknologi
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Africa & Middle East  > General
 

Pengamanan Distribusi Bantuan di Haiti Diperketat

Sunday, Sep. 26, 2004 Posted: 5:02:05PM PST


Gonaives: Perserikatan Bangsa-Bangsa menerjunkan personel tambahan, termasuk mengerahkan tank, di Gonaives, Haiti, baru-baru ini. Langkah itu diambil untuk mencegah kerusuhan kembali terjadi saat PBB menyalurkan bantuan untuk korban badai Jeanne di sana.

Seperti diberitakan situs berita ini, kemarin, ratusan warga korban banjir di Kota Gonaives, saling bentrok untuk memperebutkan makanan di markas PBB. Keributan baru berhenti setelah aparat keamanan melepaskan tembakan peringatan ke udara [baca: Korban Badai Jeanne Ribut Berebut Makanan].

Sejauh ini, warga Haiti sudah kembali ke rumah masing-masing. Sebagian besar rumah mereka rusak parah diterjang badai. Puluhan tenaga medis asal Kuba juga telah tiba di Haiti. Saat ini, mereka mulai menangani para korban cedera.

Badai Jeanne di Hati menewaskan sekitar 1.160 jiwa dan 1.250 lainnya dinyatakan hilang. Setelah Haiti, Jeanne diperkirakan menghantam Kepualauan Bahama, hari ini, dan Negara Bagian Florida, Amerika Serikat, besok.

Untuk mengantisipasi, pemerintah Florida sudah memerintahkan lebih dari setengah juta warga untuk mengungsi. Diperkirakan, Jeanne sampai ke Florida dengan kekuatan mencapai 160 kilometer per jam.

Sementara itu, warga Florida sendiri memadati sejumlah stasiun pengisian bahan bakar minyak sebagai langkah antisipasi krisis BBM yang diduga akan terjadi saat badai menerpa. Masing-masing warga diberi jatah membeli BBM sebesar US$ 60. Di Pangkalan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Cape Canaveral, sejumlah pekerja tampak membungkus sejumlah peralatan dan menyimpannya di tempat yang terlindung.

Badai Jeanne akan menjadi badai keempat yang melanda kawasan Florida dalam enam pekan terakhir. Sebelumnya, wilayah itu telah diterpa badai Frances, Charley, dan Ivan. Dalam badai Ivan, sejumlah kawasan AS lainnya juga menjadi korban keganasan bencana alam itu. Sedikitnya puluhan warga tewas akibat badai berkekuatan lebih dari 250 kilometer per jam.

Liputan6




 
Dari Africa & Middle East  
Pembicaraan Damai Darfur Dimulai Lagi di Ibukota Nigeria
Pembicaraan yang diperantarai-Uni Afrika untuk memecahkan perang saudara di wilayah Darfur di Sudan barat, yang telah menewaskan antara 180.000 dan 300.000 orang serta menelantarkan 2,4 juta orang, dimulai ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang