Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Afrika & Timur Tengah
Amerika
Asia-Pasifik
Eropa
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Teknologi
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Asia-Pacific  > Australia
 

Organisasi-organisasi Gereja Berperang dengan AIDS di Papua Nugini

Diperkirakan Korban Aids akan Meningkat menjadi 500.000 orang pada tahun 2010

Wednesday, Dec. 1, 2004 Posted: 9:41:51AM PST


Foto- Kepada Church aid James Isbister berbicara di depan poster dalam acara konferensi berita di Sydney, pada tangal 30 November. Epidemi HIV/AIDS di Papua Nugini bersamaan Thailand, Kambodia dan Burma. Dan ini akan menyebar ke beberapa provinsi, demikian dikatakan organisasi bantuan organisasi Caritas Australia, dalam peluncuran program anti-AIDS untuk negara-negara pulau di Pasifik Selatan, sebelum Hari Aids Sedunia pada tanggal 1 Desember 2004. Angka orang yang terkena HIV di Papua Nugini berlipat dua setiap tahunnya, dan diperkirakan 67.000 orang terinfeksi penyakit itu dan diperkirakan akan meningkat menjadi lebih dari setengah juta orang pada tahun 2015-2020. REUTERS/Will Burgess

Australia bergabung dengan tujuh agen-agen berdasarkan iman untuk memerangi epidemic HIV/AIDS di negara Papua Nugini, demikian dinyatakan pada 30 November.

Pada tahun 2001, Papua Nugini menjadi negara keempat di wilayah Asia Pasifik, setelah Thailand, Kambodia dan Myanmar yang mengalami epidemi HIV, demikian dilaporkan oleh PBB. Pihak resmi memperkirakan orang yang terkena penyakit itu sekitar 16.000, tetapi pihak tidak resmi memperkirakan sekitar 50.000 orang telah terkena, dari keseluruhan populasi sebanyak 4,8 juta orang.

Program yang baru itu akan menetapkan percobaan sukarela dan klinik peawatan AIDS di sembilan tempat di seluruh negeri itu. Itu juga akan menyediakan pelatihan untuk pekerja kesehatan dan guru sekolah untuk menolong mendidik public mengenai cara penyebaran penyakit tersebut.

Sue Graves, direktur grup kerja untuk HIV/AIDS dari agen pengembangan Australia, AusAID, mengatakan kelompok-kelompok gereja berada dalam posisi yang unik dalam mengatasi epidemic HIV di Papua Nugini.

" Lebih dari 96 persen dari orang Papua Nugini mengidentifikasikan diri mereka sebagai anggota dari gereja Kristiani. Itu berarti agen-agen yang berdasarkan iman memainkan bagian yang besar dalam kehidupan dari orang-orang Papua Nugini, กฐ kata Graves kepada wartawan pada hari Selasa.





Nofem Dini

 
Dari Asia-Pacific  
Pemerintah China Mengecam Vatikan karena Undang Empat Uskup
Pemerintah RRC yang melarang warga Katoliknya mengakui Paus, menolak sebuah undangan kepada empat uskup China ke Roma, dengan mengatakan hal itu menunjukkan tidak menghormati Beijing. Beijing ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang