Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Afrika & Timur Tengah
Amerika
Asia-Pasifik
Eropa
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Teknologi
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Asia-Pacific  > Korea
 

Aksi Mogok Makan Menentang Pengiriman Tentara Korea ke Irak

Saturday, Sep. 18, 2004 Posted: 12:11:19PM PST

Seorang bruder Marianis sudah mengadakan mogok makan selama 40 hari. Ini merupakan aksinya untuk menuntut agar Korea tidak mengirim tentaranya ke Irak. Bruder John Kim Jae-bok, 41, mengatakan dalam konferensi pers 3 September di depan kantor presiden di Seoul bahwa dia akan terus berpuasa demi perdamaian.

Dia berpindah dari satu tempat ke tempat lain di negeri itu. Dia mengatakan, aksinya itu merupakan sebuah ziarah. Dia ditemani seorang penulis buku anak-anak dalam aksi mogok makan demi perdamaian itu. Bruder Kim sudah berpuasa sejak 26 Juli di pusat Kota Seoul, kemudian di Katedral Myongdong, dan terakhir di depan kantor presiden.

Pada konferensi pers itu, dia menuduh pemerintah "merendahkan martabat rakyat Korea." Dengan mengirim tentara Korea ke Irak, maka orang Korea dipandang sebagai "para penjahat perang." Namun, "harapan tak pernah sirna," katanya. "Saya akan melakukan sebuah ziarah baru dengan harapan bahwa tentara Korea ditarik dari Irak, perdamaian tercipta di Irak, dan perang berakhir," katanya.

Penulis yang berpuasa bersama bruder itu adalah Park Gi-bum. Penulis ini sudah berpuasa selama 26 hari sejak 3 September. Keduanya tidak makan, kecuali minum air, garam, dan teh, sejak memulai aksi protes mereka.

Mirifica




 
Dari Asia-Pacific  
Pemerintah China Mengecam Vatikan karena Undang Empat Uskup
Pemerintah RRC yang melarang warga Katoliknya mengakui Paus, menolak sebuah undangan kepada empat uskup China ke Roma, dengan mengatakan hal itu menunjukkan tidak menghormati Beijing. Beijing ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
9 www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9 diploman-doci.com http://https://lands-diplomy.com/specialnosti/stomatolog.html ru-diplomirovans.com www.ru-diplomirovana.com https://ru-diplomirovany.com/--- www.ru-diplomirovanay.com https://ru-diplomirovannie.com/--- http://https://gosznac-diplomy.com/kupit-diplom-v-nizhnem-novgorode 11