Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Afrika & Timur Tengah
Amerika
Asia-Pasifik
Eropa
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Teknologi
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Asia-Pacific  > Russia
 

Imam-Imam Pribumi Pertama Untuk Diosis Siberia

Sunday, Jul. 4, 2004 Posted: 1:32:33AM PST

NOVOSIBIRSK, Russia, (Zenit) 30 Juni 2004 -- Uskup Joseph Werth telah mentahbiskan dua orang imam pribumi pertama untuk Keuskupannya yang berbasis di Novosibirsk, Siberia Barat. Kedua orang imam baru itu ditahbiskannya hari Minggu (27Juni) lalu.

Kepada kelompok Bantuan bagi Gereja yang Membutuhkan (Aid to the Church in Need) Uskup Werth mengatakan 21 Juni lalu, luas Keuskupannya kira-kira empat juta kilometer persegi, dengan 50.000 orang Katolik yang dibaptis, dan dari jumlah tersebut kira-kira 10 .000 yang mempraktekkan iman mereka.

Uksup Werth, 51 tahun, menjelaskan: “Perawatan pastoral bagi orang-orang Katolik sangat sulit, mengingat fakta, orang-orang beriman tinggal terpencar-pencar di daerah yang demikian luas. Kebanyakan orang-orang beriman itu berasal dari kelompok-kelompok etnis minoritas seperti Polandia, Jerman atau Lithuania. Dan banyak diantara para imam yang jumlahnya 48 orang yang sekarang melayani Keuskupan adalah orang-orang asing”.

Uskup Werth juga mengatakan: “Mendapatkan visa bagi para misionaris asing yang masuk ke Rusia, tidak selalu mudah. Memang, sunguh, ada banyak kendala birokratis”. Menurut Uskup, membangun struktur Gereja merupakan prioritas tinggi, sesudah 70 tahun pemerintahan dictator Komunis dan ateisme yang dipaksakan negara.

Sumber: Mirifica.net



Shinta Marthawati

 
Dari Asia-Pacific  
Pemerintah China Mengecam Vatikan karena Undang Empat Uskup
Pemerintah RRC yang melarang warga Katoliknya mengakui Paus, menolak sebuah undangan kepada empat uskup China ke Roma, dengan mengatakan hal itu menunjukkan tidak menghormati Beijing. Beijing ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 11:28:20AM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
9 www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9 diploman-doci.com http://https://lands-diplomy.com/specialnosti/stomatolog.html ru-diplomirovans.com www.ru-diplomirovana.com https://ru-diplomirovany.com/--- www.ru-diplomirovanay.com https://ru-diplomirovannie.com/--- http://https://gosznac-diplomy.com/kupit-diplom-v-nizhnem-novgorode 11