Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Interaktif

PBB Mengutuk Keras Ledakan di JW Marriott dan Ritz Carlton

Rosa H
Reporter Kristiani Pos

Posted: Jul. 18, 2009 10:17:09 WIB

Tragedi ledakan bom yang terjadi di dua hotel bertaraf internasional di Jakarta, JW Marriott & Ritz Carlton, mendapat reaksi mengutuk pelaku pemboman dan ucapan belasungkawa dari beberapa negara tetangga.

Ha senada juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa, Ban Ki-moon, yang mengutuk keras aksi pengeboman di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Jakarta pada Jumat (17/7) lalu. Ban menyampaikan belasungkawa atas korban kekerasan tersebut.

"Sekretaris Jenderal menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga korban dan berharap para korban yang terluka segera sembuh," demikian kutipan pernyataan yang dibacakan oleh juru bicaranya (17/7) yang dilansir di situs resmi PBB, www.un.org.

Sekjen PBB menyadari, pemerintah Indonesia selama ini bertindak sigap menangani pelaku terorisme di masa lalu. lebih lanjut "Ban menyampaikan kepercayaannya bahwa serangan yang baru saja terjadi ini akan diselidiki dan pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa pemboman tersebut akan dihukum."

Beberap negara yang juga mengucapkan belasungkawanya antara lain: Australia, Selandia Baru, Malaysia, dan Amerika Serikat,yang mana secara terbuka Obama juga menyatakan mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi Jumat pagi kemarin.

Next Story : Desmon Tutu Serukan Kepada Pemimpin Negara G8: Pendidikan Merupakan Kunci Penyelesaian Masalah Dunia

Terpopuler

Headlines Hari ini