Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Interaktif

Lebih Dari 30.000 Orang Hadiri Festival Franklin Graham di Estonia

Michelle A. Vu
Reporter Kristiani Pos

Posted: Jun. 03, 2009 05:29:50 WIB

Lebih dari 30.000 orang menghadiri acara Franklin Graham Festival of Hope akhir pekan ini bertempat di Estonia, salah satu negara di Eropa Timur.

Ini merupakan yang pertama kalinya Franklin Graham mengadakan festival di negara tersebut, meskipun ayahnya, Billy Graham yang merupakan evangelis terkenal Amerika, pernah menggelar acara penginjilan di ibu kota Tallinn pada 1984 silam.

Sekitar 350 gereja lokal ikut serta menyampaikan pesan tentang pengharapan kepada masyarakat di Estonia dan negara tetangga mereka di Latvia dan Finlandia yang datang ke Tallinn untuk menghadiri acara yang berlangsung selama tiga hari (29-31 Mei,2009) tersebut dengan menggunakan bis.

Acara tersebut juga turut dimeriahkan oleh penampilan musisi terkenal meliputi Michael W. Smith dan seniman musik dari Estonia, Finlandia, Belarus dan Ukraina.

Organisasi Kristiani Pemberi Bantuan Samaritan Purse, yang juga dipimpin oleh Graham selain Billy Graham Evangelistic Association, pada acara itu membagikan bingkisan sepatu-sepatu yang dibutuhkan oleh anak-anak di Estonia.

Estonia merupakan tempat digelarnya festival Graham yang kedua tahun ini. Pada bulan Maret lalu, Graham memulai agenda Crusade 2009 nya di Uruguay. Dia juga berencana untuk menggelar festival tahun ini di Baton Rouge, Louisiana (18 Juli); St. Louis, Missouri (2 Agustus); kota-kota di Quad, Illinois/Iowa (8 Agustus); Minneapolis/St. Paul, Minnesota (16 Agustus); dan Bogotá, Kolumbia (27-29 Agustus).

Menurut keterangan panitia Billy Graham Evangelistic Association yang menangani media dan bertanggung jawab dalarm acara tersebut merinci, jumlah peserta selama festival tiga hari tersebut berjumlah 30.659. Orang. Dan total kerumunan orang yang hadir pada hari Sabtu, (30/5) sendiri sekitar 10.220.

Next Story : Tingkat Kelaparan Dunia Mencapai 1 Milyar Tertinggi Dalam Sejarah

Terpopuler

Headlines Hari ini