Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Interaktif

Home > Asia > Asia

Organisasi Kristen Salurkan Bantuan kepada Hampir 150.000 Penduduk NWFP Pakistan

Ethan Cole
Reporter Kristiani Pos

Posted: Jul. 21, 2009 10:36:42 WIB

Sebuah organisasi kemanusiaan terbesar dunia menyatakan telah membantu menyalurkan makanan kepada hampir 150.000 orang yang tergusur secara intern (IDPs) dalam konflik di wilayah Perbatasan Barat Laut Provinsi (NWFP) Pakistan.

World Vision bekerjasama dengan World Food Program (WFP) untuk dapat memenuhi kebutuhan makanan yang mendesak bagi IDPs di wilayah sebelah barat laut, menurut laporan Senin kemarin. Mereka berencana untuk dapat memenuhi kebutuhan sekitar 24.983 rumah tangga di wilayah tersebut dengan gandum, kacang-kacangan, minyak sayur, garam, gula dan teh sampai dengan akhir tahun ini.

Organisasi bantuan tersebut mengatakan bahwa penyediaan bantuan itu sangat mendapat apresiasi khususnya pada situasi krisis keuangan global, yang menyebabkan harga bahan pokok seperti gandum mengalami tekanan yang sangat tinggi setiap saat.

Sejak akhir April lalu, pemerintah Pakistan berupaya memerangi para militan Taliban yang telah mengambil alih wilayah Lembah Swat di barat laut Pakistan. Diperkirakan sekitar 2 juta penduduk Lembah Swat dan wlayah-wilayah lainnya di NWFP tergusur akibat pertikaian tersebut.

Akan tetapi baru-baru ini, pemerintah Pakistan menyatakan bahwa situasinya telah aman untuk kembali ke Lembah Swat dan mulai memulangkan penduduknya untuk kembali ke rumah mereka dengan menggunakan bis dan truk. Namun demikian, pertikaian yang terjadi antara kelompok militan dan pihak pemerintah masih terus berlangsung.

Senin (20/7), sekitar lebih dari 20 orang meninggal di barat laut Pakistan selama terjadinya bentrokan antara kedua belah pihak, menurut The Associated Press. Agen-agen media menyatakan bahwa pertikaian yang masih terus berlangsung menunjukkan bagaimana situasi keamanan di Lembah Swat masih mengkhawatirkan.

World Vision mengatakan telah bekerjasama dengan agen kemanusiaan lainnya untuk mengawasi pendistribusiaan makanan yang diperlukan bagi penduduk yang kembali ke rumah mereka.

Next Story : Pria Kristen Uyghur Diadili Karena Dituduh Beberkan Rahasia Negara

Terpopuler

Headlines Hari ini