Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > NGO
 

Bush Berpesan agar Lulusan Lutheran Membentuk Masyarakat yang Belas Kasih

Sunday, May. 23, 2004 Posted: 8:15:04AM PST


Presiden AS George W. Bush (T) berdiri disamping Pendeta. Dr. Patrick Ferry (kiri)

MEQUON, Wis. –Presden Bush menerima gelar sarjana kedoktoran hukum di Universitas Concordia, salah satu universitas Lutheran terbesar di AS kemarin 14 Mei, di Mequon , Winsconsin. Saat dia berada pada upacara kelulusan yang dihadiri beberapa ribu hadirin, ia menyampaikan pesan kelulusan memanggil agar ke 479 lulusan dari Universitas Concordia untuk membantu membangun masyarakat yang welas kasih.
“Amerika membutuhkan idealisme anda untuk menunjukkan kebaikan hati dari negara kita ke seluruh dunia. Masyarakat yang welas kasih melihat kebutuhan dan penderitaan melampaui batasan dan cukup peduli untuk bertindak.” Kata Bush kepada para lulusan
“Daripada mengabaikan atau mengumpat amal-amal keagamaan dan kelompok berdasar kepercayaan, negara ini akan menyemangati pekerjaan-pekerjaan baik ini dalam segala cara yang kita bisa. “kata Bush.
“Pemenuhan yang sesungguhnya datang dengan tanggung jawab untuk memelihara keluarga kita dan untuk mengasihi sesama kita seperti mengasihi diri kita sendiri. “Kata Bush kepada hampir 500 senior lulusan.” Ini lebih dari penyelamatan biasa. Ini adalah dasar dari hidup yang berarti.
Dalam pidato resminya, ia juga menyentuh isu-isu dari iman-berdasar inisiatif mengekspresikan hasratnya untuk memperluas peranan gereja-gereja dan kegiatan amal kerohanian di pemerintah.
“Kita harus mendukung yang terbaik, sumber yang paling efektif dari belas kasih dan harapan—dan kami tidak akan mendiskriminasi melawan orang-orang beriman,”kata Bush.

“Bush berbicara mengenai penganiyayaan dari tawanan Irak, mengacu kejadian ini sebagai hal yang memalukan bagi bangsa kita.
“Masih baru-baru ini kami melihat betapa banyak perbedaan, untuk hal yang baik atau buruk, pilihan yang bisa dibuat dari individu pria dan wanita,”kata Presiden.”Kekejaman beberapa orang di Irak telah membawa nama buruk bagi kesatuan mereka dan mempermalukan negara kita.”
“Kegagalan-kegagalan itu tidak dapat mengurangi kehormatan dan pencapaian dari lebih 200 .000 personel militer yang melayani di Irak sejak awal dari Kebebasan Operasi Irak,”kata Bush.
“Kami sangat senang bahwa Presiden Bush menerima undangan kami untuk menjadi bagian dari upacara kelulusan kami,” Kata Patrick Ferry, pimpinan sekolah, dalam pernyataannya.
Rebecca Haupt, seorang junior di Concordia, yang memimpin Volunteer Outreach in Christian Enthusiasm di universitas, berkata Bush layak menerima ucapan syukur atas dorongannya kepada orang-orang untuk menjadi sukarelawan dan melambaikan tangannya di airport.
“Dimana ia telah membuatnya menjadi sebuah prioritas ini amat berarti bagi saya,”kata Haupt.
Concordia, berafiliasi dengan The Lutheran Church-Missouri Synod, didirikan pada 1881 sebagai akademi unutk melatih para pendeta. Di 1965 mulai menerima wanita yang difokuskan untuk menjadi pengajar, diaken atau pekerja sosial. Menjadi akademi-empat tahun pada 1978 dan diakui statusnya sebagai universitas tahun 1989.



Dini

 
Dari Society  
Poso Mencekam Lagi, Dua Siswi Ditembak di Jalan
Di tengah ketatnya penjagaan aparat keamanan pascapembunuhan terhadap tiga siswi SMA Kristen Poso, Sabtu (29/10) lalu, kekerasan bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Hari Selasa ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang