Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > Stats
 

Hasil Survei Menunjukkan Program Tayangan Religius Membanjir, Penonton Berkurang

Saturday, Jun. 11, 2005 Posted: 1:53:05PM PST

Dalam artikel Media Indonesia, membanjirnya program TV bernuansa religius, justru berdampak pada berkurangnya jumlah penonton. Itu adalah dampak langsung dari berlomba-lombanya stasiun TV nasional menayangkan sinetron religius, setelah TPI sukses menayangkan sinetron bernuansa relijius tahun kemarin.

Setidaknya program sejenis disaksikan oleh 2.000- 4.000 pemirsa dari 13.300 pemirsa yang disurvey oleh AGB Nielsen Media Research.

Awal kemunculannya hanya ada empat judul, namun hingga Mei 2005 sudah mencapai 35 macam program. Semakin beragamnya judul-judul sinetron bernuansa relijius dan TV yang menayangkan, diikuti pemirsa yang semakin tersebar.

Namun, meningkatnya jumlah program sinetron bernuansa relijius setiap bulan diikuti penurunan jumlah penonton pada setiap stasiun TV. Sinetron bernuansa relijius juga ditayangkan di Trans TV, Lativi, SCTV, dan RCTI selain TPI.

Merujuk pada hasil survey AGB Nielsen Media Research disebutkan pada Februari 2005 ada empat program sinetron bernuansa relijius. Pada bulan-bulan berikutnya terus bertambah menjadi 10, 27, dan 35 (hingga 21 Mei 2005).

Terjadi penurunan pada jumlah penonton, dimana dari 4.262 menjadi 4.242 lalu 2.761 dan terus merosot ke 2.269. Menurut Irawati Pratignyo pemirsa jadi semakin selektif. Hal itu ditunjukkan oleh turunnya rating beberapa serial sinetron bernuansa relijius pada beberapa minggu terakhir.



Sandra Pasaribu

 
Dari Society  
Poso Mencekam Lagi, Dua Siswi Ditembak di Jalan
Di tengah ketatnya penjagaan aparat keamanan pascapembunuhan terhadap tiga siswi SMA Kristen Poso, Sabtu (29/10) lalu, kekerasan bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Hari Selasa ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9