Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > NGO
 

International Aid Dirikan Pusat Servis Peralatan Medis di Banda Aceh

Saturday, Jun. 4, 2005 Posted: 11:36:15AM PST




Mengenali International Aid (IA) sebagai sebuah pemimpin global dalam membangun kapasitas sistem pengantaran kesehatan, Kementerian Kesehatan di propinsi Aceh, meminta IA mendirikan sebuah Pusat Servis Peralatan Medis (Medical Equipment Service Center-MESC) di Banda Aceh. Pusat ini akan secara langsung mempengaruhi empat juta orang di Aceh yang menderita akibat bencana tsunami di bulan Desember tahun lalu dan membutuhkan bantuan untuk membangun kembali kehidupan mereka serta kualitas dari perawatan kesehatan mereka.

Pada tanggal 15 Maret 2005, International Aid dan Kementerian Kesehatan bersama-sama menandatangani sebuah Memorandum Pengertian untuk mengimplementasikan proyek ini. Pusat Servis Peralatan Medis akan menjadi yang pertama di Indonesia, membuatnya menjadi contoh dan model replika untuk digunakan secara nasional oleh kementerian. Inaugurasi dari MESC direncanakan akan diadakan bulan Juni 2005.

Hasil-hasil yang nantinya muncul termasuk meningkatkan layanan pengantaran kesehatan lokal, meningkatkan kapasitas dari rumah sakit untuk melayani komunitas mereka, dan memperbaiki keefektifan biaya dari operasi peralatan medis. MESC akan melayani sebagai lokasi untuk pemeliharaan peralatan biomedis dari peralatan protable untuk semua fasilitas-fasilitas kesehatan di Aceh.

Rumah sakit-rumah sakit dan fasilitas kesehatan di propinsi Aceh di masa depan juga akan diuntungkan dari pengawasan dan pelatihan IA atas persediaan dan peralatan medis, saat mereka belajar untuk memperbaiki dan memelihara peralatan mereka sendiri.

International Aid adalah sebuah agensi pemulihan dan pengembangan Kristiani yang merespon mandat Biblikal dengan menyediakan dan mendukung solusi-solusi dalam perawatan kesehatan.




Sandra Pasaribu

 
Dari Society  
Poso Mencekam Lagi, Dua Siswi Ditembak di Jalan
Di tengah ketatnya penjagaan aparat keamanan pascapembunuhan terhadap tiga siswi SMA Kristen Poso, Sabtu (29/10) lalu, kekerasan bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Hari Selasa ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9