Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > Nation
 

Taiwan Akan Mensponsori Program Ten Thousand Hopes di Nias

Bekerjasama Dengan World Vision, Pemerintah Taiwan akan membantu 3.000 anak

Friday, May. 27, 2005 Posted: 3:31:53PM PST

Bupati Nias mengekspresikan rasa terima kasih untuk keputusan Taiwan mensponsori 3.000 anak-anak di Nias pada hari Selasa lalu.

Ia menyatakan ini saat bertemu dengan sebuah delegasi pekerja-pekerja bantuan yang dipimpin oleh Lin Chia-lung, Chairman Steering Committee dari Taipei yang memimpin sebuah proyek bernama "10.000 Hopes". Proyek itu akan menolong 10.000 anak yatim piatu disebabkan bencana tsunami dan gempa bumi.

Lin mengatakan, komisi "10,000 Hopes" akan bekerjasama dengan World Vision International, sebuah organisasi pemulihan Kristiani untuk membantu para korban di Nias.

Dengan rancangan World Vision, misi Lin adalah menginspeksi zona-zona bencana di pantai barat dan timur Nias dan wilayah-wilayah pegunungan pada tanggal 22-23 Mei untuk mendapatkan informasi langsung mengenai bencana dan keperluan anak-anak dan keluarga mereka.

Untuk tahap pertama, komisi "10,000 Hopes" akan mengumpulkan NT$108 juta (US $3.5 juta) selama tiga tahun mendatang untuk menolong 3.000 anak-anak Nias untuk menyelesaikan pendidikan sekolah dasar perincian setiap anak disantuni $1.000 Amerika Serikat selama tiga tahun.

Bantuan ini dimaksudkan untuk membantu anak-anak korban tsunami terutama kelangsungan pendidikan dan kesehatan dalam kurun waktu tiga tahun. Selain itu program ini dilakukan bertujuan untuk meyakinkan anak-anak korban tsunami bahwa mereka masih mempunyai harapan masa depan dan tidak trauma dengan masa­lah yang dihadapi. Program ini juga dilakukan bagi korban tsunami di seluruh dunia namun yang terbesar di Indonesia termasuk Nias.

Lin Chia-lung yang didampingi Mr Hu Yen-huang dan sejumlah pengurus lainnya menyebutkan bahwa dana program itu dihimpun dari pengusaha dan NGO Taiwan.

Lin mengatakan pengucuran dana pertama akan diberuka kepada cabang World Vision di Nias setelah kepulangannya ke Taiwan sejalan dengan persetujuan dengan organisasi amal.

Menurut petugas World Vision, 80 persen dari pendanaan proyek-proyek setelah bencana di Nias sejauh ini berasal dari Taiwan.

Taiwan telah menghabiskan atau berjanji untuk mengkomitmenkan total US$87.8 juta dana bantuan untuk negara-negara yang terpengaruh tsunami termasuk Indonesia, Sri Lanka dan Thailand.

Proyek-proyek yang didanai Taiwan dapat dikelompokkan dalam tiga kategori: bantuan makanan, bantuan kesehatan, dan rekonstruksi komunitas.



Nofem Dini

 
Dari Society  
Menteri Agama: Dukungan Minimal 60 Orang Tidak Mutlak
Menteri Agama (Menag), M Maftuh Basyuni menegaskan, dukungan masyarakat setempat untuk mendirikan rumah ibadah paling sedikit 60 orang tidak bersifat mutlak. Bila jumlah dukungan itu tidak terpenuhi, ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Thursday, Apr. 27 2006 10:29:41AM PST
Gereja Pantekosta Gunung Putri Hentikan Aktifitas
Setiap Hari, Sepuluh Bayi Lahir Terinfeksi HIV
Ketua PGI: Penutupan Tempat Ibadah karena Penafsiran Salah Kaprah
Bahtera Tandakan Zaman di New Zealand
Italia Pindahkan Iklan Film 'Da Vinci Code'
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9