Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > Stats
 

Hampir 800.000 Penduduk Aceh Butuh Bantuan Makanan

Banda Aceh, Indonesia – hampir 800.000 penduduk Aceh membutuhkan stok bantuan makanan lebih pasca gempa-tsunami yang terjadi pada 26 Desember lalu

Tuesday, Feb. 1, 2005 Posted: 9:43:02AM PST


Seorang gadis Aceh membantu menurunkan kardus yang berisi makanan-makanan dari helikopter. Bantuan makanan ini dari World Food Programme yang mendarat di sekitar kamp pengungsian Aceh, tepatnya di Lamno sekitar 50 km sebelah selatan ibukota Aceh. ( Foto : REUTERS/Kimimasa Mayama ).

Beberapa laki-laki membawa kardus yang berisi bahan-bahan makanan dari World Food Programme yang tiba di propinsi Aceh pada 31 Januari kemarin. ( Foto : REUTERS/Enny Nuraheni )

Pada Senin 31 Januari, Kepala Perwakilan Amerika dari Organisasi Bantuan Makanan mengatakan, akibat gempa-tsunami yang terjadi pada 26 Desember lalu, menyebabkan hampir 800.000 penduduk Indonesia di propinsi Aceh terancam bahaya kelaparan sehingga butuh kiriman bantuan makanan secepatnya.

Claude Jibidar, perwakilan dari Program Bantuan Makanan Sedunia ( World Food Program ) yang berada di Aceh berkata, sejauh ini organisasinya telah memberikan makanan kepada 340.000 penduduk Aceh, tetapi bantuan makanan untuk daerah-daerah pedesaan sulit terjangkau sehingga belum bisa didistribusikan sepenuhnya. Tapi kami pasti akan mengusahakan agar kiriman bantuan makanan dapat merata di daerah-daerah pelosok.

Kepada Associated Press, Claude mengatakan, dirinya telah berbicara kepada sekitar 790.000 orang yang akan segera mendapatkan bantuan makanan secepatnya.

Sungguh memilukan melihat pemandangan orang-orang yang kelaparan karena mereka tidak dapat menjual hasil panen yang disebabkan oleh gangguan jaringan perdagangan, bahkan jika mereka punya stok makanan yang sedikit harus berbagi dengan para pengungsi yang lain.

Program Bantuan Makanan Sedunia telah menjalankan operasi bantuan terbesar di Aceh pasca tsunami.




Nofem Dini

 
Dari Society  
Poso Mencekam Lagi, Dua Siswi Ditembak di Jalan
Di tengah ketatnya penjagaan aparat keamanan pascapembunuhan terhadap tiga siswi SMA Kristen Poso, Sabtu (29/10) lalu, kekerasan bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Hari Selasa ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9