Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > Nation
 

Bush Memperbaharui Dedikasi pada Kepercayaan berdasarkan Langkah Inisiatif

Friday, Jun. 4, 2004 Posted: 11:13:42AM PST


President Bush speaks, Tuesday, June 1, 2004, at the White House National Conference on Faith-Based and Community Initiatives being held in Washington. (AP Photo/Ron Edmonds)

President Bush right, with Rabbi Mark Borovitz , left, and Julio Medina, takes the stage to make remarks at the first meeting of the White House National Conference on Faith-Based and Community Initiatives, Tuesday, June 1, 2004, in Washington.(AP Photo/Lawrence Jackson)

President Bush speaks, Tuesday, June 1, 2004, at the White House National Conference on Faith-Based and Community Initiatives in Washington. (AP Photo/Ron Edmonds)

Presiden Bush memperbaharui dedikasinya pada iman berdasarkan inisiatif yang kontroversial namun disambut dengan meriah selama konferensi Gedung Putih dari para pemimpin komunitas pada Selasa, 1 Juni 2004.

"Saya mengatakan kepada Amerika, kita perlu untuk tidak mendiskriminasi menentang kepercayaan yang berdasarkan program," kata Bush kepada mereka yang berkumpul dari para pemimpin komunitas Kristiani, Yahudi, Muslim dan kepercayaan lain. "Kita butuh untuk menyambut mereka sehingga masyarakat kita lebih menyehatkan, lebih menyambut dan lebih penuh harapan bagi setiap warga negara."

Sementara lawan dari inisiatif tersebut mengungkapkan kepeduliannya bahwa pemerintah akan menutup urusan membayar untuk agama, Bush mengulang kenyataan bahwa motif untuk inisiatif bukanlah untuk mencampur gereja dan negara tapi untuk mengijinkan semua kelompok pelayanan sosial akses yang sama pada pengakuan federal.

"saya sepenuhnya mengerti bahwa adalah penting untuk memelihara pemisahan dari gereja dan negara, "kata Bush."Kami tidak menginginkan negara menjadi gereja ataupun gereja menjadi negara.Kami ada dalam persetujuan yang sama disini."

Tapi saya percaya bahwa kelompok ini harus diijinkan untuk mengakses pengakuan pelayanan jasa sepanjang mereka tidak menarik masuk atau mengecualikan seseorang hanya karena mereka tidak mempunyai kepercayaan tertentu,"katanya.

"Dengan kata lain, ada jalan lain untuk memenuhi pemisahan gereja dan negara dan pada waktu yang sama memenuhi tujuan sosial untuk membuat Amerika menjadi tempat yang penuh harapan dan kasih," Bush mengatakan kepada mereka yang menyambutnya dengan tepuk tangan dan berteriak "Amin."

Iman berdasarkan inisiatif ada di antara sasaran pencalonan Presiden Bush. Ketika Kongres menghalangi penuh pembuatan undang-undang, Bush melanjutkan pada program lewat peraturan eksekutif dan regulasi untuk menyediakan kesempatan yang sama bagi kelompok keagamaan dalam bersaing bagi pendanaan federal.

Berdasarkan pada Gedung Putih, tujuannya adalah untuk memastikan bahwa para pemimpin dapat besaing pada kedudukan yang sama untuk dana federal, menerima dukungan pribadi yang lebih besar dan menghadapi lebih sedikit rintangan birokrasi. Banyak organisasi Kristiani yang melayani remaja yang beresiko, mantan tahanan, tunawisma dan yang kelaparan, penyalahgunaan obat, kesejahteraan bagi keluarga pekerja dan mereka yang terinfeksi HIV atau AIDS telah menerima beberapa pengakuan federal untuk membantu pekerjaan bagi mereka.

Sumber: Ecumenical Press


Yunita Lee

 
Dari Society  
Poso Mencekam Lagi, Dua Siswi Ditembak di Jalan
Di tengah ketatnya penjagaan aparat keamanan pascapembunuhan terhadap tiga siswi SMA Kristen Poso, Sabtu (29/10) lalu, kekerasan bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Hari Selasa ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Thursday, Nov. 10 2005 7:41:02PM PST
Indonesia Suram Tanpa Pluralisme
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pra Sidang Raya Dewan Gereja se-Dunia Akan Digelar di Sulut
Konsultasi Nasional Gereja-gereja di Indonesia Digelar
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
9 www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9