Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Arsip
Penganiayaan
Strategi Misi
Umum
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Missions  > General
 

Teen Missions Internasional Membangun Sebuah Tim Respon untuk Nias

Thursday, Apr. 21, 2005 Posted: 10:15:31AM PST


Bob Bland dari Teen Missions Internasional, sebuah organisasi yang berkedudukan di Amerika Serikat mengatakan kepada Mission Network News, mereka berjuang untuk membentuk sebuah tim respon untuk mendukung tim pemulihan di Nias akibat adanya gempa yang terus-menerus di pulau itu. “Kami berusaha untuk menolong. Kami mengirim orang ke dalam (Nias) dan kami telah membangun beberapa dan kami telah menyediakan sejumlah keuangan untu k membangun rumah-rumah.”

Ia mengatakan proyek air adalah hal yang amat penting. Karena tsunami, sumur air tanah tercampur dengan air laut, dan menjadi rusak karena gempa yang berkelanjutan. Bland mengatakan tim-tim mereka berusaha sebaik-baiknya untuk memompa air laut keluar dan memperbaiki sumur.

As most of the residential structures were either damaged or destroyed, they're moving on that, too. Bland menjelaskan, "Kami mempunyai sebuah tim yang akan pergi musim panas ini, sebuah tim remaja akan masuk ke dalam dan akan bekerja di sebuah gereja di sana di Nias.” Teen Missions saat ini masih merekrut tim untuk musim panas itu.

Bland mengatakan proyek itu penting untuk kehidupan gereja lokal. “Kadangkala pemerintah akan menolong orang dengan rumah, dan hal-hal seperti itu, tetapi mereka pasti tidak akan menolong sebuah gereja. Kami berusaha untuk menolong menyatakan firman keluar.”

Dengan menolong gereja lokal berdiri dia atas kaki mereka lagi, Bland mengatakan, mereka dapat menolong mempertahankan dampak penginjilan. Bland mengatakan, “ Hal yang unik dari Nias yaitu bahwa, di negara Muslim terbesar di dunia ini, sekitar 80 persen Pulau Nias adalah Kristiani.”

Teen Missions Internasional adalah sebuah organisasi yang bertujuan untuk memberikan tantangan, melatih dan mendisiplinkan kaum muda, mengantarkan mereka kepada misi di seluruh dunia. Tim yang pertama keluar pada tahun 1971 dan sejak saat itu lebih dari 40.000 remaja AS telah membenatu dalam berbagai macam penginjilan dan membangun proyek dengan lebih dari 200 misi di 110 negara.



Yunita Tjokrodinata

 
Dari Missions  
Jemaat HKBP Getsemane Jati Mulya Mengalah
Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP)Getsemane di Jati Mulya, Bekasi, membuat kesepakatan untuk tak menjadikan rumah tempat tinggal sebagai tempat ibadah. Untuk sementara, jemaah HKBP Getsemane ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang