Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Arsip
Penganiayaan
Strategi Misi
Umum
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Missions  > Persecution
 

Para Siswa Sang Timur Kembali Sekolah

Monday, Oct. 11, 2004 Posted: 4:09:46PM PST

Tangerang -- Setelah sepekan diliburkan, hari Senin (11/10) ini 2.400 siswa TK, SD, SMP, dan SLB Sang Timur Karang Tengah, Tangerang, akan kembali masuk sekolah. Pihak Yayasan Sang Timur yang mengelola kompleks sekolah tersebut memutuskan untuk kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Karena tembok yang menutup gerbang masuk kompleks sekolah belum juga dibuka, para siswa harus masuk lewat pintu belakang yang tidak bisa dilalui mobil. Untuk mencapai sekolah, orangtua siswa diharapkan mengantar anak-anaknya dengan berjalan kaki atau naik ojek/becak sejauh 500 meter dari Jalan Raya Karang Tengah menyusuri Gang Pahala.

Ketua Yayasan Sang Timur Sr Theodora Maria PIC menyatakan, jam masuk sekolah memang dimundurkan 30 menit dari biasanya. Sebagian siswa masuk pukul 07.30 dan lainnya pukul 08.00.

Menurut Theodora, keputusan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar pada hari ini merupakan kesepakatan antara yayasan, orangtua siswa, lurah, camat, tokoh agama, dan aparat setempat.

"Kami menyelenggarakan sekolah ini sejak tahun 1990 sesuai prosedur yakni izin resmi dari pemerintah. Kalau ada masalah yang menimpa sekolah ini, pemerintah semestinya bertanggung jawab. Kegiatan kami mendukung program pemerintah membangun generasi muda sesuai nilai-nilai Pancasila. Sudah banyak lulusan berkualitas yang disumbangkan sekolah ini bagi masyarakat dan bangsa," kata Theodora.

Menurut rencana, sebanyak 40 anggota Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang akan disiagakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar sekolah. Masyarakat pun diharapkan turut mendukung proses belajar mengajar di sekolah itu.

Kompas




 
Dari Missions  
Jemaat HKBP Getsemane Jati Mulya Mengalah
Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP)Getsemane di Jati Mulya, Bekasi, membuat kesepakatan untuk tak menjadikan rumah tempat tinggal sebagai tempat ibadah. Untuk sementara, jemaah HKBP Getsemane ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 10:52:48AM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang