Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Arsip
Penganiayaan
Strategi Misi
Umum
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Missions  > General
 

GAMKI Nias Ajak Pemuda Kristen Rapatkan Barisan dan Dukung Pembangunan Daerah

Monday, Oct. 11, 2004 Posted: 3:48:13PM PST

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Nias, mengajak pemuda Kristen di Kabupaten Nias, merapatkan barisan dan memiliki keiinginan mendukung pelaksanaan pembangunan daerah.

Ajakan itu disampaikan Oberlin Zebua, BE didampingi Ir Yasiduhu Zega selaku pemegang mandat GAMKI Nias, Minggu (10/10), di sela-sela persiapan Konfercab GAMKI Nias.

Menurut Oberlin Zebua, yang juga usahawan muda itu, pemuda Kristen Nias tidak sedikit yang menyandang gelar sarjana, dan diyakini memiliki kemampuan untuk membangun daerahnya sehingga dapat mensejajarkan diri dengan kabupaten-kabupaten lain di Sumut.

Lebih jauh dikatakannya, tugas melaksanakan pembangunan daerah bukan semata-mata merupakan tanggungjawab pemerintah daerah, namun juga merupakan tanggungjawab pemuda termasuk pemuda Kristen di Nias.

ˇ°Pemuda Kristen di Nias harus memiliki keiinginan mendukung percepatan pembangunan, sehingga Nias tidak lagi identik dengan kemiskinan dan ketertinggalan dalam pembangunan,ˇ± ajak Zebua.

Sementara itu, sekaitan dengan pelaksanaan Konfercab yang akan digelar awal November mendatang, telah dikukuhkan panitia pelaksana, Rabu (6/10) di Gunungsitoli.

Panitia pengarah (steering commitee) diketahui Pdt M Bohalima Halawa, Ir Yasiduhu Gulo (Sekretaris). Sedangkan panitia pelaksana (organizing commitee) diketahui Fajar Waruwu, Charisman Harefa, S kom (Sekretaris) dan Yamanzaro Halawa (Bendahara) serta dilengkapi 7 seksi.

Pada komposisi dewan pengarah duduk Ir Sudirman Halawa, SH dan pengurus DPD GAMKI Sumut, sedangkan di barisan penasehat duduk sejumlah pimpinan gereja dan pejabat Pemkab Nias diantaranya Ephorus BNKP, Ephorus BNKP Indonesia, Ephorus ONKP, Rishop AMIN, Ephorus AFY, Wakil Bupati Nias Agus II Mendrofa, Ny Lenny D Daeha, Arisman Harefa, Kadis Kepnakertrans Drs FGM Zebua, Kadis Kesehatan dr Idaman Zega dan Kepala BPM Drs Kemurnian Zebua.

Menurut Oberlin Zebua, pada acara Konfercab direncanakan akan dihadiri Ketua DPD GAMKI Sumut Ir Ronal Naibaho.

SIB





 
Dari Missions  
Jemaat HKBP Getsemane Jati Mulya Mengalah
Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP)Getsemane di Jati Mulya, Bekasi, membuat kesepakatan untuk tak menjadikan rumah tempat tinggal sebagai tempat ibadah. Untuk sementara, jemaah HKBP Getsemane ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang