Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Arsip
Penganiayaan
Strategi Misi
Umum
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Missions  > General
 

Southern Baptist Merayakan Persembahan $136 Juta untuk Misi Internasional

Monday, Jun. 7, 2004 Posted: 10:26:18AM PST

Gereja-gereja Southern Bapitist dan 5.376 misionaris mereka di seluruh dunia merayakan tanggapan $136,2 juta yang bersejarah kepada Lottie Moon Christmas Offering for International Missions (Persembahan Natal Lottie Moon untuk Misi Internasional). Saat pencatatan persembahan tahun 2003 ditutup pada 31 Mei, total $136.204.648 - naik hampir $21,2 juta (18,4%) melampaui tahun 2002. Ini adalah kenaikan dolar terbesar dalam 115 tahun sejarah persembahan.

"Karena Southern Baptist memberikan dengan tulus kepada Lottie Moon Christmas Offering, kami mengirimkan lebih banyak misionaris pada tahun ini," kata Presiden Dewan Misi Internasional Jerry Rankin. "Hasilnya lebih banyak kelompok orang akan bekerja dan lebih banyak individu akan mendengarkan Injil.

IMB terpaksa membatasi penunjukkan misionaris dan memberhentikan staff pekerja karena pendapatan dari gereja tidak sejalan dengan pertumbuhan yang kuat dalam jumlah relawan yang baru untuk misi luar negri. Setelah proyeksi mengindikasikan bahwa persembahan tahun 2003 akan melampaui sasarannya yaitu $135 juta, pengurus Dewan Misi Internasional mengambil suara pada bulan Mei untuk mengirimkan 200 misionarisjangka panjang dan pendek melebihi rencana sebelumnya. Sekarang mengikuti ditutupnya persembahan 2003, dewan dapat melonggarkan pembatasan pada penunjukkan misionaris, kata Rankin.

"Shoutern Baptist berteriak 'Kemuliaan bagi Allah!' terhadap tanggapan yang menakjubkan untuk kebutuhan dunia yang tersesat ini," kata Rankin. "Orang-orang Allah merasakan kesedihan hatiNya terhadap lebih dari 1,6 juta orang dengan harapan yang kecil bahkan hanya untuk mendengar mengenai Yesus Kristus. Mereka menderita karena misionaris yang memenuhi syarat di pulangkan kembali karena masalah keuangan. Dan mereka merespon dengan visi dan semangat bahwa hanya Roh Allah yang dapat memberi inspirasi.

Dalam tahun 2003 jumlah dari personel misionaris jangka panjang meningkat sebanyak 4.000 untuk pertama kalinya, meskipun ada pembatasam bagi penunjukkan misonaris karena alasan finansial. IMB mengakhiri tahun dengan 5370 misionaris dalam ibadah. Tahun ini jumlahnya diharapkan melebihi jumlah sebelumnya.



Yunita Lee

 
Dari Missions  
Jemaat HKBP Getsemane Jati Mulya Mengalah
Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP)Getsemane di Jati Mulya, Bekasi, membuat kesepakatan untuk tak menjadikan rumah tempat tinggal sebagai tempat ibadah. Untuk sementara, jemaah HKBP Getsemane ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang