Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Arsip
Penganiayaan
Strategi Misi
Umum
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Missions  > General
 

Konferensi Misi Dunia Akan Diadakan di Athena

Pertemuan penting internasional ini diselenggarakan oleh Dewan Gereja Sedunia (World Council of Churches- WCC) dan bertemakan "Come, Holy Spirit, heal and reconcile"

Tuesday, May. 3, 2005 Posted: 6:03:19PM PST


Konferensi Misi Dunia dan Penginjilan akan diadakan 9-16 Mei di Athena, Yunani. Pertemuan penting internasional ini diselenggarakan oleh Dewan Gereja Sedunia (World Council of Churches- WCC) dan bertemakan "Come, Holy Spirit, heal and reconcile" dan sub-temanya "Called in Christ to be reconciling and healing communities".

Pertemuan itu menurut WCC akan menawarkan kesempatan yang unik bagi umat Kristiani dari seluruh benua untuk berbagi pengalaman dan untuk merefleksikan prioritas-prioritas untuk misi dan masa depan dari saksi-saksi Kristiani.

Konferensi itu diharapkan akan dihadiri oleh sekitar 500 partisipan dari gereja-gereja yang paling luas jaraknya dalam sejarah konferensi-konferensi misi dan lebih dari 100 perwakilan lokal.

Datang dari gereja-gereja anggota WCC dan juga Gereja Katolik Roma dan juga tubuh-tubuh gereja-gereja Pentekosta dan Penginjilan (Evangelical), partisipan termasuk pemuda, wanita dan pria yang bekerja di garis depan dari kesaksian Kristiani, para pemimpin gereja dan misi, para teolog dan missiologists.

Pada tanggal 10 Mei, saat 500 delegasi dari seluruh dunia bertemu di Athena untuk sesi pembukaan dari konferensi misi dunia pertama kalinya di abad ke 21, banyak partisipan lain di seluruh dunia dapat bergabung secara online.

Itu pertama kalinya semua dari sesi-sesi sidang paripurna akan disiarkan secara live di internet. Dan bahkan partisipasi dapat bergabung dalam: video interaktif dan kelompok-kelompot chat diskusi dari setiap sesi yang akan memberikan kemungkinan bagi orang-orang di seluruh dunia untuk terlibat dalam dialog tentang penyembuhan dan rekonsiliasi.

Setiap dari lima sesi sidang paripurna akan berfokus pada satu dari isu-isu utama dalam konferensi itu: Roh Kudus; pengalaman komunitas-komunitas Kristiani yang mempraktekkan penyembuhan, misi dan kekerasan (sebagai acara pertengahan tahun dari Decade to Overcome Violence); penyembuhan (misalnya, melihat HIV/AIDS sebagai tantangan missiological); dan rekonsiliasi (dengan kasus pembelajaran dari Afrika Selatan dan Kiribati).

Untuk keterangan lebih jelas dan cara bergabung secara online, kunjungi http://www.mission2005.org



Sandra Pasaribu

 
Dari Missions  
Jemaat HKBP Getsemane Jati Mulya Mengalah
Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP)Getsemane di Jati Mulya, Bekasi, membuat kesepakatan untuk tak menjadikan rumah tempat tinggal sebagai tempat ibadah. Untuk sementara, jemaah HKBP Getsemane ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang