Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Arsip
Organisasi
Figur
Pastoral
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Ministries  > Organization
 

Organisasi-organisasi Denominasi Dunia Memimpin Bantuan untuk Korban Bencana Asia

ACT, LWF, BWA Membantu korban Bencana Asia

Friday, Dec. 31, 2004 Posted: 1:42:24PM PST


Orang-orang mengantri untuk mendapatkan bantuan di Aceh. (Foto: REUTERS/Beawiharta )

Lima hari setelah bencana tsunami yang memilukan di Laut India, korban kematian telah mencapai 117.000. Agen-agen bantuan dan negara-negara Barat memimpin bantuan untuk menolong korban bencana yang selamat dari gempa dan tsunami dalam kaitan dengan keuangan, sumber daya manusia dan persediaan-persediaan.

Denominasi-denominasi di seluruh dunia juga telah bergabung dalam usaha bantuan sebagai tindakan untuk menunjukkan kasih Kristus kepada mereka yang menderita.

Bantuan Babtis Dunia (The Baptist World Aid-BWAid), suatu bantuan dari Aliansi Babtis Sedunia (Baptist World Alliance), telah membentuk kerjasama dengan Tim Medis dan Bantuan dari Bantuan Babtis Hungaria (Hungarian Baptist Aid-HBAid Medical and Relief Team) untuk membantu Kolombo, Sri Lanka.

Kelompok-kelompok bantuan Babtis lainnya juga telah mengekspresikan kesiapan mereka untuk melayani melalui BWAid. Agen misi yang bermarkas di Inggris, BMS World Mission beroperasi di Sri Lanka, Indonesia (terutama di pulau Sumatra), India dan Thailand. Pekerjaan bantuan telah dimulai di Sri Lanka.

Direktur BMS untuk Misi David Kerrigan pada hari selasa meminta dukungan dari semua Gereja-gereja Babtis di Inggris untuk memberikan persembahan untuk membantu situasi darurat di Asia Selatan.

Pemimpin Babtis Indonesia, Victor Rembeth telah mengekspresikan, " Terima-kasih untuk respon yang sangat cepat dalam doa dan kepedulian anda untuk semua korban tsunami. Ini sebagai kesempatan untuk menunjukkan kasih Kristiani kita kepada orang-orang di wilayah ini. "

Sebagai partner dari Aksi oleh Gereja-gereja Bersama Internasional (Action by Churches Together-ACT International), Dana Pengembangan dan Bantuan Methodis (Methodist Relief and Development Fund-MRDF) telah meluncurkan permintaan untuk membantu korban secepat mungkin.

Kevin Fray, Relasi Koordinator Dukungan MRDF, mengatakan MRDF akan mengirimkan bantuan untuk agen-agen bantuan local yang paling membutuhkan. Mereka akan bekerja sama dengan ACT untuk meyakinkan sumbangan tersebut disalurkan dengan cepat dan efektif kepada mereka yang menderita.

Pdt Dr Ishmael Noko, Sekjen dari Federasi Lutheran Sedunia (Lutheran World Federation), dalam pernyataannya mengingatkan orang-orang akan kasih Tuhan dan mendesak gereja-gereja untuk menyediakan bantuan dan dukungan bagi mereka yang terkena dampak musibah.

" Ini adalah panggilan dan tanda sesungguhnya bagi gereja dlam menghadap peristiwa yang sangat menyedihkan tersebut. Saya meminta kepada semua gereja-gereja dari Lutheran World Federation (LWF) untuk secepatnya menjawab tangisan akan bantuan di Asia Tenggara. "

International Orthodox Christian Charities (IOCC) dengan partnernya Church World Service untuk merespon secepatnya atas bencana gempa diseluruh Asia. IOCC telah menetapkan rencana $100.000 untuk tahap pertama dari bantuannya. Permintaan ini akan diupdate sebagaimana respon dan tindakan pemulihan berlanjut pada hari-hari mendatang.




Yunita Tjokrodinata

 
Dari Ministries  
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut
Tim Pembela Kebebasan Beragama mendesak pemerintah segera mencabut Surat Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama Nomor I Tahun 1969 beserta revisinya. Mereka menilai SKB bertentangan ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang