Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Arsip
Organisasi
Figur
Pastoral
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Ministries  > Organization
 

NPC Gelar Pembukaan Doa dan Puasa

Dimulainya Aksi Doa dan Puasa di 500 kota

Monday, Mar. 14, 2005 Posted: 9:46:35PM PST


Umat sedang berdoa syafaat di acara Opening Ceremony. Foto : Eva N/ Kristiani Pos

Pdt Indri Magdalena Gautama, Gembala Senior dari Gereja Generasi Apostolik sedang membawakan firman. Foto : Eva N/ Kristiani Pos

Pengucapan Deklarasi Jaringan Doa Nasional. Foto : Eva N/ Kristiani Pos

Panitia NPC menggelar kembali rangkaian kegiatan doa nasional pada hari Sabtu, 12 Maret 2005, dalam acara "Pembukaan Doa dan Puasa" di Jakarta.

Salah satu panitia acara mengungkapkan jemaat yang hadir terutama berasal dari gereja aliran Pantekosta dan Karismatik.

Di awal acara, peserta diajak bersama-sama menyanyikan lagu puji-pujian penyembahan. Salah seorang jemaat, Pdt Tony Mulia, menceritakan pengalaman rohaninya ketika mengunjungi kepulauan Wei di Aceh belum lama ini.

Kemudian, Pendeta Indri Magdalena Gautama dari Gereja Generasi Apostolik Jakarta tampil berkotbah. Ia mengajak jemaat untuk bekerja keras bagi dunia ini lewat kekuatan doa. Pdt Indri mengatakan manusia bekerja hanya bisa 8 jam per hari, tapi roh manusia bisa berdoa 24 jam per hari sebab roh Allah dalam diri kita tidak pernah tidur dan terlelap.

“Kekuatan doa itu penting! Saat ini banyak orang Kristen lelah dan frustasi saat berdoa karena merasa doanya tidak dikabulkan. Mengapa? Karena saat berdoa umat cenderung menggunakan logika atau pikiran sendiri. Akibatnya mereka tidak punya harapan lagi dan jalan keluar untuk memecahkan masalah. Kemampuan manusia terbatas. Seharusnya sebagai umat Kristiani yang sudah menerima Yesus sebagai jalan kebenaran dan hidup, harus tetap memiliki pengharapan yang besar,” tegas Pdt Indri.

Ia menambahkan, “Apa yang menghalangi umat Tuhan tidak mengalami terobosan ? Yaitu karena banyak dari kita yang tidak tahu bagaimana berdoa yang benar."

"Tuhan tidak bisa mengambil alih dan memakai kita sebagai bejana yang membawa informasi jika tidak didahului oleh reformasi terlebih dahulu. Artinya, hidup kita harus terbentuk sesuai dengan pribadi Allah yang siap dipakai olehNya. Saat kita menjalankan kehendakNya dan menyerahkan diri seutuhnya kepada Tuhan, maka transformasi akan terjadi.”

Selanjutnya acara ditutup dengan pengucapan Deklarasi Jaringan Doa Sekota (JDS) yang mendukung kegiatan aksi doa dan puasa selama 50 hari (12 Maret–30 April 2005) untuk menggalang kesatuan doa tanggal 5 Mei. Selain deklarasi doa sekota, juga diikuti Deklarasi Jaringan Doa Nasional(JDN).






Eva N.

 
Dari Ministries  
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut
Tim Pembela Kebebasan Beragama mendesak pemerintah segera mencabut Surat Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama Nomor I Tahun 1969 beserta revisinya. Mereka menilai SKB bertentangan ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 11:28:20AM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang