Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Afrika & Timur Tengah
Amerika
Asia-Pasifik
Eropa
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Teknologi
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Europe  > United Kingdom
 

"Hari Doa Nasional bagi Para Petugas Kepolisian" Meminta Dukungan dari Umat Kristiani

Monday, May. 24, 2004 Posted: 5:57:19PM PST


Seorang petugas kepolisian sedang berdoa dengan tulus pada Pertemuan Tahunan Nasional dari CPA yang diadakan bulan lalu.

Tanggal 20 Mei adalah Hari Doa Nasional bagi para petugas kepolisian, yang mana didukung oleh Christian Police Association (CPA). CPA didirikan pada 1883, mengadakan event ini untuk yang kelima puluh kalinya di dalam sejarah. Sebagai sebuah demonstrasi dari solidaritas rohani bagi para petugas kepolisian, kebaktian-kebaktian khusus diadakan di gereja di seluruh negri dan di markas-markas kepolisian.

Asisten Direktur dari CPA, Don Axcell, meminta semua umat Kristiani untuk dukungan doa bagi para petugas kepolisian di Inggris, Irlandia Utara, Skotlandia, dan Wales. Sebagai petugas kepolisian, setiap harinya mereka dihadapkan dan ditantang kepada kehidupan fisik. Axcell, yang adalah mantan petugas kepolisian, juga bertindak sebagai pendeta di pusat rehabilitasi kepolisian. Ia menjelaskan kebutuhan amat sangat bagi para polisi untuk kekuatan rohani.

Ia membagi pengalamannya, "Saya pergi kesana dan bertemu dengan para petugas dan beberapa dari mereka benar-benar amat tersakiti. Petugas kepolisian adalah juga manusia dan menderita sama seperti semua orang saat mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya memiliki begitu banyak kesempatan untuk melayani mereka.

Dengan suatu misi untuk mendukung dan membesarkan persekutuan Kristiani di dalam pelayanan kepolisian, CPA bertindak sebagai jembatan antara gereja-gereja lokal dan petugas kepolisian Kristiani. Di Merseyside, yang pernah di sebut oleh Kepala Kepolisian sebagai "Ibukota Obat-obatan Eropa", polisi dan gereja bersama membentuk persekutuan komunitas yang unik dan memulai sebuah rencana doa untuk memerangi kriminalitas. Sekarang lebih dari 100 gereja di lokasi tersebut secara rutin berdoa untuk para polisi dan situasi kriminalitas.

Kelompok ini bernama IMPACT (In Merseyside Police And Churches Together). Dave Riley, seorang petugas kepolisian di Merseyside percaya bahwa kekuatan doa dapat mengurangi tingkat krimininalitas di seluruh Liverpool sebanyak 45 % sejak dikeluarkan 2 tahun yang lalu oleh IMPACT. Tindakan IMPACT telah mendapatkan persetujuan dari Kepala Kepolisian Norman Bettison.

Dave juga menyemangati orang untuk membayangkan melangkah masuk ke dalam posisi para petugas kepolisian untuk mengetahui dan memahami kebutuhan mereka dan berdoa untuk mereka.

Pertemuan Nasional Tahunan dari CPA juga baru saja diadakan pada akhir April oleh pasukan kepolisian Greater Manchester di New Life Center di Romiley, STockport, Chesire. Banyak petugas kepolisian yang diperbaharui kembali dalam roh dan mendapat kekuatan rohani dalam pertemuan ini.



Dini

 
Dari Europe  
Alkitab 100 Menit Dikeluarkan
Meski diwajibkan, para pemeluk agama terkadang enggan untuk membaca kitab suci. Ini lantaran ukurannya yang tebal. Kini tersedia sebuah Alkitab yang dapat dibaca hanya dalam waktu 100 menit atau kurang ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang