Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Afrika & Timur Tengah
Amerika
Asia-Pasifik
Eropa
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Teknologi
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Europe  > General
 

Paus Benediktus Menutup Tahun Ekaristi

Ekaristi adalah sumber misi, kata Paus kepada hadirin.

Wednesday, Oct. 26, 2005 Posted: 12:29:22PM PST

Paus Benediktus XVI menggarisbawahi ikatan antara Ekaristi dan kehidupan misi Gereja selama audiensi Angelusnya hari Minggu, 23 Oktober.

Muncul di jendela apartemennya di istana apostolik pada siang hari Minggu-- setelah menutup sebuah upacara 2 jam yang mencakup kanonisasi pertama dari masa kepausannya-- Bapa Suci mengingatkan kerumunan bahwa hari itu juga menandakan penutupan dari Tahun Ekaristi dan perayaan hari Minggu Misi Dunia. Terdapat sebuah koneksi alami antara tema-tema itu, katanya.

"Mereka yang menerima Kristus dalam kenyataan Tubuh dan DarahNya tidak dapat mengambil hadiah ini untuk diri mereka sendiri," jelasnya; "namun merasa harus untuk membaginya dalam kesaksian yang berani kepada Injil, dalam tugas kepada saudara-saudari mereka yang dalam kesulitan, dan dalam memaafkan luka yang menyakitkan hati."

Bagi beberapa orang, lanjut Paus, kontemplasi dari Ekaristi "memberikan kelahiran akan sebuah panggilan khusus untuk meninggalkan segalanya untuk memberitakan Kristus kepada mereka yang belum mengetahuiNya."

Paus berkata bahwa ia akan mempercayakan tugas dari Sinode tentang Ekaristi kepada Perawan Maria, berdoa agar ia akan "mengajarkan kita untuk tumbuh dalam persekutuan dengan Tuhan Yesus." Ia memberikan rasa terima kasihnya kepada para uskup yang telah ikut serta dalam masa 3 minggu diskusi-diskusi Sinode.

Paus Benediktus mengirimkan "salam-salam persaudaraannya kepada para uskup dari Gereja di Cina," menyatakan "penderitaan sepenuh hati" karena mereka tidak dapat pergi ke Roma, namun meyakinkan mereka bahwa ia dan para bapa Sinode "tetap dekat dengan mereka, dengan para imam mereka, dan para umat mereka."

Paus menutup audiensi hari Minggunya dengan memberikan salam khusus kepada semua peziarah yang telah datang untuk menghadiri upacara kanonisasi dari Santo Jozef Bilczewksi, Zygmunt Gorazdowski, Gaetano Catanoso, Felice da Nicosia, dan Alberto Hurtado Cruchaga dalam bahasa Italia, Ukrania, Polandia dan Spanyol.

Upacara kanonisasi, di mana dirayakan bersama 300 uskup, adalah yang pertama dari masa kepausannya. Paus Yohanes Paulus II telah membuat rekor dengan mengkanonisasi 483 santo-santa selama 26 tahun masa kepausannya.


Eva N.

 
Dari Europe  
Alkitab 100 Menit Dikeluarkan
Meski diwajibkan, para pemeluk agama terkadang enggan untuk membaca kitab suci. Ini lantaran ukurannya yang tebal. Kini tersedia sebuah Alkitab yang dapat dibaca hanya dalam waktu 100 menit atau kurang ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang