Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Afrika & Timur Tengah
Amerika
Asia-Pasifik
Eropa
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Teknologi
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Europe  > General
 

Hari Pemuda Katolik Sedunia ke-20 di Köln

Tuesday, Aug. 9, 2005 Posted: 4:30:11PM PST


(Foto: KNA-Bild)

Hari Pemuda Katolik Sedunia ke-20 akan berlangsung pada tanggal 16-21 Agustus 2005 di kota Köln, Jerman. Lebih dari 800.000 pemuda dan pemudi Katolik dari seluruh dunia akan berziarah menuju ke Köln. Saat ini gelombang kedatangan para peserta sudah mulai tampak di bandara Köln dan Frankfurt.

Sampai berita ini ditulis (7/8), sudah lebih dari 500.000 peserta telah mendaftarkan diri untuk mengikuti serangkaian acara secara keseluruhan. Jumlah ini tentu saja akan meningkat secara drastis menjelang hari H-nya karena pada saat ini masih banyak pemuda dan pemudi yang masih mengurus surat-surat perjalanan ke Jerman seperti paspor dan visa.

Puluhan delegasi pemuda dan pemudi Katolik dari Indonesia juga sudah mulai tercatat di beberapa kota seperti kota Goch, Düsseldorf dan Sankt Augustin. Pada umumnya mereka telah memesan jauh hari tempat untuk tinggal. Bahkan, beberapa dari mereka sudah tiba.

Pihak Vatikan telah pula memastikan kehadiran Paus Benediktus XVI, Pemimpin umat Katolik sedunia itu, pada pesta iman kaum muda kali ini. Paus akan tiba di Köln pada hari Kamis, 18 Agustus 2005. Paus akan tinggal di rumah kediaman Kardinal Joachim Meisner, Uskup Agung Köln selama 4 hari dan pada hari Minggu, 21 Agustus 2005 bersama rombongan akan terbang kembali ke Vatikan.

Selama 4 hari berada di Jerman, telah banyak acara diagendakan untuk Sri Paus, seperti pertemuan dengan Bundeskanzler Horst Köhler, Bundespresiden Gerhard Schröder, Bundestagspresiden Wolfgang Thierse, politikus Jerman dan hirarki gereja baik dari Katolik maupun protestan.

Serangkaian acara rohani juga telah diagendakan seperti kunjungan ke sebuah Sinagoga untuk orang Yahudi di Köln, doa bersama kaum muda, Doa Vigil dan berakhir dengan Misa Penutupan Hari Pemuda Sedunia di Marienfeld. Pada misa penutupan ini, Pemuda dan Pemudi Katolik sedunia akan mendengarkan petuah khusus dari Paus. Mungkin juga Paus pada perjalanan pertama kalinya ke luar negeri ini akan memberi komentar soal homoseksual dan pastur perempuan, demikianlah berita yang telah tersebar di media cetak maupun stasiun televisi di Jerman.

Peristiwa akbar ini akan dihadiri lebih dari 600 uskup dari berbagai sudut dunia dan akan diliput oleh lebih dari 4.000 wartawan internasional baik cetak maupun elektronik. Stasiun-stasiun televisi bahkan telah mengagendakan siaran secara langsung.

Mengingat Hari Pemuda Katolik Sedunia ke-20 adalah pesta iman yang sangat akbar dan akan disiarkan ke seluruh penjuru dunia, maka Pihak keamanan Jerman telah mengambil langkah-langkah strategis demi kelancaran dan kenyamanan acara ini. Ribuan polisi profesional dari Perancis, Polandia, Italia, Spanyol dan Portugal akan turut ambil bagian mengamankan acara ini. Selama 24 jam mereka akan berjaga.

"Hal ini memang tidak berlebihan karena ancaman terorisme ada di setiap saat, apalagi setelah peristiwa rentetan ledakan bom di London. Meski demikian jangan khawatir dan cemas, kami bekerja secara profesional dan dengan peralatan serba canggih dan modern," ungkap Kepala Polisi Köln Stefan Neuhoff.

Next Page: 1 | 2 |



 
Dari Europe  
Alkitab 100 Menit Dikeluarkan
Meski diwajibkan, para pemeluk agama terkadang enggan untuk membaca kitab suci. Ini lantaran ukurannya yang tebal. Kini tersedia sebuah Alkitab yang dapat dibaca hanya dalam waktu 100 menit atau kurang ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang