Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

25,000 Kaum Muda Bertemu Dalam Kongres Ekaristi Internasional.

Monday, Oct. 25, 2004 Posted: 8:50:15PM PST


GUADALAJARA, Mexico --- Lebih dari 25,000 orang muda berkumpul untuk memperbaharui komitmen mereka kepada Kristus dalam Sakramen Mahakudus, pada hari penutupan Kongres Ekaristi Internasional di Guadalajara, Mexico.

Pertemuan para pemuda yang hadir dalam Kongres Ekaristi itu dilangsungkan di lapangan di depan basilica Zapopan. Pertemuan itu diisi dengan acara-acara musik, renungan dan adorasi umum di depan Yesus Ekaristi yang dilakukan oleh para pemuda dari seluruh dunia.

Pertemuan itu dimulai hari Sabtu (16/10) pukul 10:00 pagi waktu setempat. Disajikan acara pertunjukkan kebudayaan dengan para pengarang lagu Katolik dan kelompok-kelompok musik setempat, yang diselenggarakan di Forum Alterno di kampus Unviersitas Guadalajara.

Setelah ziarah melalui jalan-jalan di Zapopan, dilangsungkan pengajaran agama /katekese pada pukul 17:30 di Lapangan Amerika, dan dipimpin oleh Kardinal Giovanni Battitsta Re, ketua/prefek Kongregasi untuk Para Uskup dan presiden Komisi Kepausan untuk Amerika Latin Kemudian disusul perayaan Misa yang dipimpin oleh utusan wakil Paus, Kardinal Jozef Tomko. Lalu acara-acara pertunjukan bagian kedua dilangsungkan dengan nyanyian-nyanyian dan doa.

Adorasi di depan Sakramen Mahakudus dimulai pukul 23:00 menjelang tengah malam. Sampai pukul 6:00 pagi hari Minggu (17/10) waktu setempat ( Senin WIB) kaum muda secara bergilir melakukan adorasi dan doa di hadapan Sakramen Mahakudus.

Perayaan Misa menutup pertemuan kaum muda itu dipimpin oleh Uskup Francisco Moreno, ketua komisi untuk Kepedulian Pastoral Kaum Muda Konferensi Wali Gereja Mexico, yang juga menerima janji-janji kaum muda untuk mengkhabarkan Kristus di dunia

Zenit




 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang