Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > General
 

Presiden Musharraf Mengunjungi Paus.

Wednesday, Oct. 6, 2004 Posted: 5:24:13PM PST

Kota Vatikan -- Paus Yohanes Paulus II memohon kepada Jendral Pervez Musharraf agar memajukan dialog dan toleransi di antara bangsa-bangsa di kawasan, ketika presiden Pakistan itu mengujungi Vatikan.

Dalam audiensi selama 20 menit, Paus menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemimpin Pakistan itu atas kunjungannya dan Paus menekankan pentingnya kunjungan itu mengingat arena internasional yang ditandai oleh terrorisme.

Pada saat-saat gejolak dan kekerasan saya menggalakkan anda dan rakyat anda agar terus membina semangat dialog dan toleransi di kawasan anda,ˇ± kata Bapak Suci, yang membaca dari naskah berbahasa Inggris yang telah disiapkan . Bapak Suci nampaknya letih. ˇ°Hanya dengan mengakui perlunya saling pengertian antara bangsa-bangsa, melalui pertukaran pikiran yang terus terang, jujur dan terbuka, dunia bisa mencapai keadilan dan perdamaian yang otentik,ˇ± tambah Paus. Paus Yohanes Paulus II kemudian dengan khusuk mendoakan Musharrag dan ˇ°semua rakyat Pakistanˇ¦.mohon berkat Allah yang Mahakuasa yang berlimpah-limpah.

Musharraf ditemani oleh isterinya, Sehba Farid, yang, seperti wanita-wantia lainnya dalam rombongan pemimpin Paksitan itu tidak mengenakan jilbab .

Presiden Paksitan itu memmberikan kepada Paus sebuah tikar untuk berdoa yang berwarna hijau dengan gambar pohon kehidupan. Sebgai balasan Bapak Suci memberikan sebuah koleksi medali-medali kepuasan kepada Presiden Musharraf.

Seusai pertemuan dengan Paus, presiden Pakistan itu lalu bertemu dengan Kardinal Angelo Sodano, sekretaris negara Vatikan.

Di antara penduduk Pakistan yang hampir 160 juta jiwa, 97 persen adalah Muslim, tiga perempat di antaranya menganut Islam Sunni. Di Pakistan terdapat dua Keuskupanagung Katolik, empat diosis atau keuskupan dan satu prefektur apostolik. Diosis terluas adalah diosis Islamabad-Rawalpindi, dengan kira-ira 35 ribu orang Katolik.

Zenit




 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang