Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > General
 

Gema Sangkakala Terbang Ke Bremen, Jerman

Friday, Jul. 9, 2004 Posted: 8:42:53PM PST


Menteri Pertanian Prof DR Bungaran Saragih, Rabu (08/07) kemarin, bertempat di GMIM Bethesda Manado, secara resmi melepas keberangkatan Paduan Suara (PS) Gema Sangkakala (GS) yang mewakili Indonesia dalam festival Olympic Choir (Olimpiade Paduan uara) di Bremen, Jerman, 14-24 Juli mendatang.


Para duta Sulawesi Utara (Sulut) ataupun duta gereja-gereja se-Indonesia yang terdiri dari 40 personel masing-masing 13 orang jenis suara (sopran), 9 jenis suara (alto), 10 orang jenis suara (bass) dan 8 orang jenis suara (te-nor), rencananya Kamis (09/07) ini, akan berangkat menuju Jerman.


Duta Sulut sekaligus duta Indonesia ini bakal tampil dalam ajang internasional tersebut dalam dua kategori masing-masing, Sacred Music Cappella dan Mixed Chamber Choir.


Dalam sambutannya, Bungaran sangat bangga dengan paduan suara GS. Menurutnya, paduan suara ini tak hanya menjadi utusan gereja-gereja se-Indonesia, namun lebih dari itu merupakan utusan Indonesia dan hal ini diketahui langsung Presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri.


“Kebe-rangkatan paduan suara ini ke olympic di Jerman diketahui oleh Ibu Mega. Bahkan Ibu Mega sendiri pernah memuji kualitas olah vokal dari paduan suara ini,” ujarnya sambil mengatakan bahwa pada saat Penas KTNA di Tondano yang baru usai beberapa waktu lalu itu, saat paduan suara GS tampil, dia sendiri menginformasikan hal tersebut kepada Megawati.


“Jadi keikutsertaan paduan suara ini diketahui oleh presiden Indonesia karena paduan suara ini juga membawa nama bangsa,” ujar Saragih.


Saragih juga sempat bernostalgia dengan mengatakan, sewaktu muda, dia juga adalah seorang arsitek paduan suara di Medan.


“Waktu muda saya juga bekas pelatih padu-an suara,” tukasnya seraya meng-harapkan agar ke depan banyak pemuda-pemuda Indonesia bisa bersaing ke event-event internasional.


Turut hadir dalam acara Gubernur Sulut Drs AJ Sondakh, Walikota Wempie Fredrik, dan pengusaha Benny Tungka yang turut menyumbang Rp50 juta buat tim GS.
(dns)

Terangdunia.com




 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang