Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

Sidang Am Sinode Gereja Kristen Injili di Indonesia Digelar di Medan

Sekum PGI: Lahirkan pemimpin yang dipilih Tuhan

Monday, Jul. 11, 2005 Posted: 7:24:04AM PST

Sebaiknya, sidang sinode melahirkan pemimpin yang dipilih Tuhan, daripada melahirkan pemimpin yang diizinkan Tuhan untuk dipilih. Hal itu disampaikan oleh Sekum PGI Pusat Pdt Dr Richard M Daulay dalam sambutannya pada acara pembukaan Sidang Am VIII Sinode Gereja Kristen Injili di Indonesia (Gekisia), Senin, 6 Juli 2005, di Medan.

Lebih lanjut Richard Daulay menyampaikan, diharapkan sidang yang akan memilih pimpinan gereja itu bisa membangun persekutuan gereja yang betul-betul untuk kemuliaan Tuhan. "Bangunlah persaudaraan dan persamaan melalui sidang sinode ini," katanya.

Pembukaan Sidang Am yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wagubsu itu, dihadiri Sekretaris Umum (Sekum) PGI Pusat Pdt Dr Richard M Daulay MTh, Ketua Umum Sinode Gekisia Pdt Waharman Kiasip M Div, utusan PGI wilayah Sumut, Kepala Kesbang Linmas Provsu Drs Edy Aman Saragih dan undangan lainnya, Harian SIB memberitakan.

Sidang Am VIII Sinode Gekisia tahun 2005 mengambil tema 'Menabur dengan air mata, menuai engan sukacita', diikuti sebanyak 98 peserta dari seluruh jemaat Gekisia yang ada di Indonesia, meliputi utusan, pendeta, jemaat dan peninjau.

Ketua Umum Sinode Gekisia Pdt Waharman Kiasip M Div dalam acara itu memaparkan, bahwa Gekisia yang awalnya berkembang di Bengkulu tepatnya 11 Agustus 1964 ditandai awalnya pembabtisan jemaat di daerah itu. Kini Gekisia telah memiliki jemaat di berbagai kota di Indonesia.

"Kita berharap Sidang Am Sinode VIII yang berlangsung di Medan bisa memilih pengurus baru demi untuk kebesaran gereja dan kemuliaan Tuhan. Sidang Am Sinode lima-tahunan ini kita harapkan bisa melahirkan program-program gereja ke depan untuk kebesaran gereja ini, setelah sidang sebelumnya di Bandung," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Sidang Am Sinode VII Gekisia Pdt Edy Triatmoko dalam laporannya menyampaikan, Sidang Am Sinode VIII tahun 2005 yang berlangsung di Pardede Hotel Medan diikuti sebanyak 98 peserta dari seluruh gereja Gekisia di Indonesia. Persidangan dimulai sejak Rabu tanggal 6 hingga Sabtu tanggal 9 Juli 2005.




Sandra Pasaribu

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 11:28:20AM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang