Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

Jemaat Harapkan Perubahan dari Sidang Raya KGPM ke-31

Gembala Teddy Batasina terpilih sebagai Ketua Umum PP KGPM

Monday, Jul. 4, 2005 Posted: 1:11:25PM PST

Setelah melewati proses pemilihan ketat, Gembala (Gbl) Teddy Batasina STh yang sebelumnya menjabat Sekretaris Umum Pucuk Pimpinan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM), memegang jabatan Ketua Umum PP KGPM periode 2005-2010.

Batasina kepada harian Komentar, menyatakan ia sangat bersyukur kepada Tuhan. Dan berkomitmen untuk terus memantapkan berbagai program yang direncanakan di Sidang Raya, antara lain program pemberdayaan siding-sidang.

Untuk jabatan Sekretaris Umum PP KGPM dipercayakan pada Ferry Liow dan Bendahara pada Charles Tumbel SE Bak. Sedangkan Gbl Yoppy Laloan dipercaya sebagai Ketua Majelis Gembala KGPM.

Sementara itu, KGPM dituntut untuk lebih banyak berbenah diri. Harapan akan adanya perubahan ini, terlihat dari setiap pembahasan dari lima komisi yang sangat direspon peserta Sidang Raya yang digelar minggu kemarin. Sejumlah jemaat menyatakan agar KGPM lebih banyak meningkatkan pelayanan gereja yang lebih diaktualisasikan kepada anggota maupun masyarakat sekitar gereja. Hal ini penting dilakukan dalam menunjang pembangunan Sulut, negara dan bangsa.

"Ke depan KGPM di tuntut dapat berperan aktif dalam berbagai bidang. Baik untuk lingkup gereja maupun dalam hidup bermasyarakat. Hal ini penting sebagai upaya dalam mendukung pembangunan," ungkap Bendahara Umum Pucuk Pimpinan KGPM, Pnt Alex W Rondonuwu seraya menambahkan bahwa peranan tersebut memang sudah ada hanya saja perlu lebih diintensifkan.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Sidang Bethel Kasih Kanonang, Ramsay A Pinatik. Ia menyatakan hal yang paling penting untuk diperhatikan untuk kemajuan KGPM adalah masalah pelayanan dan struktur organisasi.

"Sebaiknya antara pelayanan dan organisasi ini disatukan. Sebab, dengan adanya dua badan ini justru fungsi gembala jadi tidak jelas. Nah, melalui Sidang Raya ini sangat diharapkan agar hal ini dapat diperhatikan," tukas Pinatik.



Eva N.

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 11:28:20AM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang