Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

HKBP Adakan Pertemuan Konsultasi dengan Utusan Lembaga Gereja Jerman Juli Mendatang

Sebanyak 22 orang utusan dari lembaga-lembaga gereja di Jerman yang merupakan mitra Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) akan melakukan pertemuan konsultasi HKBP 18 hingga 22 Juli

Monday, Jun. 6, 2005 Posted: 12:08:56PM PST

Sebanyak 22 orang utusan dari lembaga-lembaga gereja di Jerman yang merupakan mitra Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) akan melakukan pertemuan konsultasi HKBP di Samosir tanggal 18 hingga 22 Juli mendatang. Hal itu disampaikan Sekjen HKBP Pdt WTP Simarmata MA kepada Wakil Gubernur Sumut Drs Rudolf M Pardede dalam pertemuan di kediaman Wagubsu, Medan, Jumat, 3 Juni, yang diberitakan di harian SIB.

Wagubsu yang didampingi Kepala Badan Infokom Provsu Drs RE Nainggolan MM menjelaskan, pertemuan konsultasi HKBP dengan mitra dari Jerman itu untuk membicarakan pembangunan sarana dan prasarana bagi jemaat guna meningkatkan kesejahteraan jemaat.

“Pertemuan konsultasi itu akan dihadiri sebanyak 50 orang termasuk 22 utusan dari Jerman. Sedangkan selebihnya merupakan utusan dari lembaga HKBP di Indonesia,” kata RE Nainggolan.

Mitra dari Jerman ini juga akan memberikan pelayanan-pelayanan yang diintensifkan untuk peningkatan ekonomi jemaat, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya untuk warga HKBP.

HKBP yang memiliki jemaat lebih kurang 3,5 juta yang tersebar di seluruh Indonesia, dalam pertemuan nanti juga akan membicarakan program-program HKBP ke depan.

Kepada Sekjen WTP Simarmata, Wagubsu mengatakan agar pimpinan HKBP juga bisa semakin meningkatkan pelayanan/kesehatan jemaat agar warga semakin sejahtera. Ia melanjutkan, pimpinan gereja juga harus bisa memberi kepada jemaatnya, agar berkat Tuhan semakin melimpah. Dia mencontohkan orang-orang luar negeri atau LSM yang merupakan hamba-hamba Tuhan yang konsern dengan misi kemanusiaan di Indonesia yang tidak segan-segan memberikan bantuannya kepada Nias.



Eva N.

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 11:28:20AM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang