Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > General
 

Umat Kristiani Orthodox Dunia Merayakan Paskah

Lebih dari 200 juta umat Kristiani Orthodox dari seluruh dunia merayakan Paskah dengan penghormatan yang besar dalam tradisi, kehendak baik dan harapan atas Tuhan yang bangkit

Tuesday, May. 3, 2005 Posted: 7:09:21PM PST


Ekumenikal Patriarch Bartholomew I, pemimpin spiritual dari Kristiani Orthodox, memimpin Kebaktian Paskah Kebangkitan di Katedral Patriarchal dari St. George di Istanbul, Turki, Minggu, 1 Mei 2005. Patriarch Bartholomew I berbicara mengenai melawan terorisme, pembunuhan atas nama agama, dan fanatisme saat umat Orthodox berkumpul pada Minggu pagi di Gereja Orthodox Yunani di Istanbul untuk merayakan Paskah. Banyak dari para peziarah berasal dari Yunani. (AP Photo/ Murad Sezer)

Walikota Moscow Yuri Luzhkov (kanan), dan kepala dari Gereja Orthodox Rusia, Patriarch Alexy II di tengah, menoton sebuah slide untuk menandai Paskah, yang diproyeksikan di Katedral Kristus Penyelamat di Moscow, Sabtu, 30 April 2005. Gereja-gereja Orthodox Timur mengikuti kalender Julian, dan biasanya merayakan hari Paskah lebih lambat dari gereja-gereja di Barat. (AP Photo/ Alexander Zemlianichenko)

Lebih dari 200 juta umat Kristiani Orthodox dari seluruh dunia merayakan Paskah dengan penghormatan yang besar dalam tradisi, kehendak baik dan harapan atas Tuhan yang bangkit pada hari Minggu, 1 Mei 2005.

Ekumenikal Patriarch Bartholomew I, pemimpin spiritual dari Kristiani Orthodox, memberikan pesan Paskah menyatakan Yesus Kristus telah bangkit dari antara orang mati.

Akan tetapi, ia juga memperingatkan bahwa kemanusiaan telah melupakan pesan Tuhan, dan ini memimpin pada kekerasan.

“Teroris membunuh dalam tujuan untuk memaksa bangsa dan pemerintahan untuk memenuhi tuntutan mereka … Bangsa-bangsa berselisih untuk alasan domininasi rasial dan ribuan orang terbunuh … Fanatik membunuh mereka yang tidak berbagi dalam fanatisme mereka. Orang percaya dari satu iman kadang membunuh orang lain yang mewakili iman yang berbeda,” kata Bartholomew menurut Associated Press.

Dari Russia, Patriarch dari Moscow dan seluruh Russia, Alexy II, memanggil seluruh Kristiani Orthodox untuk menunjukkan derma kepada mereka yang dan para veteran.

Ia juga menyatakan kata-kata pertolongan dan belas kasih kepada “orang-orang di usia yang menua, korban perang dan malapetaka, yang miskin, yang berpenyakit, yang kesepian, yang yatim piatu dan yang tidak mempunya rumah.”

“Buang semua kebencian, semua jalan-jalan yang berdosa dan kelemahan dari roh. Semoga setiap hari, setiap jam dalam hidup kita, mengikuti perjanjian dari Kristus: “ Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga,” katanya menurut Novosti news service.

Tanggal untuk Paskah dalam gereja-gereja Orthodox berbeda dari gereja-gereja di Barat. Itu melibatkan formula kompleks yang termasuk kalender Julian, yang tidak lagi digunakan di dunia Barat. Tahun ini, Paskah jatuh pada tanggal 1 Mei.



Eva N.

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 11:28:20AM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang