Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

GSJA Sulutgo Gelar Rakerda

Membahas berbagai program pengembangan pelayanan holistik ke depan, yang mencakup pelayanan misi sosial, dan peran GSJA dalam dunia kemasyarakatan

Thursday, Apr. 14, 2005 Posted: 10:13:19AM PST


Gereja Sidang Jemaat Allah Sulut dan Gorontalo (GSJA Sulutgo) membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang akan berlangsung dari 12-15 April. Rakerda itu akan mengevaluasi kinerja selang tahun 2004-2005 dan membahas berbagai program pengembangan pelayanan holistik ke depan, yang mencakup pelayanan misi sosial, dan peran GSJA dalam dunia kemasyarakatan. Berbagai seminr juga akan dilaksanakan untuk menguatkan jemaat GSJA. Ketua BPP GSSJA Indonesia Pdt Cak Kaihatu SH Rakerda membuka acara itu dan akan menjadi pembicara utama, lapor Harian Komentar.

Sekretaris Badan Pengurus Daerah (BPD) GSJA Sulutgo Pdt DJ Tangkudung MDiv mengatakan, dengan mengusung tema “Menjadi Umat yang Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur dan Rajin” GSJA Sulutgo bertekad memantapkan pelayanannya di bidang misi dan penginjilan, serta turut serta menunjang pemerintah dalam pembangunan karakter jemaat dalam iman pengharapan dan kasih.

“Ini merupakan momen penting bagi GSJA merapatkan barisan untuk memantapkan program gereja dalam pelayanan jemaat dan masyarakat yang holistik atau menyeluruh,” jelas Tangkudung.

Ia melanjutkan, “Selain doa dan puasa bersama, ada juga bahan-bahan seminar yang akan disampaikan oleh Badan Pengurus Pusat (BPP) GSSJA Indonesia seperti seminar Misi dan Okultisme. Hal ini sangat penting bagi para hamba Tuhan mengingat tantangan dalam pelayanan cukup berat. Apalagi menjelang pilkada Sulut, GSJA selain menopang lewat doa juga menginstruksikan seluruh warga gereja untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.”



Sandra Pasaribu

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 11:28:20AM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang