Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > General
 

Dewan Gereja-gereja Asia Bicarakan Perdamaian Dunia dan Oikumene , kata Sekum GMIM

Sidang telah memilih presidum dan sekjen yang baru

Friday, Apr. 8, 2005 Posted: 11:15:15AM PST

Dua hal pokok yang mendapat perhatian utama sidang umum Dewan Gereja-gereja Asia adalah menyangkut peran gereja dalam perdamaian dunia dan bagaimana meningkatkan aksi di bidang oikumene.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Umum BPS GMIM Pdt. Dr Nico Gara MA kepada harian Komentar, setelah menghadiri Sidang Dewan Gereja-gereja Asia di Chiang Mai, Thailand.

Pdt. Dr Nico Gara yang akan mengakhiri tugasnya di BPS GMIM pada hari Sabtu ini menyatakan, dari sidang yang diikuti oleh seluruh anggota sidang tersebut ada dua hal pokok dari agenda yang dibicarakan.

“Dalam hal perdamaian dunia, memang ada program-program yang akan diaplikasikan untuk menunjang perdamaian tersebut. Sedangkan menyangkut gerakan oikumene yang disebut dengan oikumene dalam aksi, gereja-gereja se-Asia sepakat untuk meningkatkan gerakan oikumene itu sampai ke akar rumput. Sebab selama ini, oikumene hanya dikenal di kalangan elit gereja, dan belum sampai ke akar rumput,” jelas Nico Gara.

Ia mengungkapkan sidang tersebut juga telah memilih presidium dan sekjen yang baru. “Untuk presidium saya tidak hafal. Tapi untuk sekjen adalah dari Thailand bernama Prowate Kidharen. Di presidium saya ingat, ada satu dari utusan Timor Timur. Indonesia sendiri tidak mempunyai jatah.”




Sandra Pasaribu

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 11:28:20AM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
9 www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9 diploman-doci.com http://https://lands-diplomy.com/specialnosti/stomatolog.html ru-diplomirovans.com www.ru-diplomirovana.com https://ru-diplomirovany.com/--- www.ru-diplomirovanay.com https://ru-diplomirovannie.com/--- http://https://gosznac-diplomy.com/kupit-diplom-v-nizhnem-novgorode 11