Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

GMIM: 715 Gereja di Nias Rusak Total, Umat Butuh Bantuan

Mengimbau seluruh warga GMIM untuk dapat berpartisipasi aktif membantu meringankan beban penderitaan korban Nias

Thursday, Apr. 7, 2005 Posted: 10:50:29AM PST

Para Pemuda GMIM telah membentuk kelompok kerja yang memfasilitasi bantuan kepada korban Nias. Koordinator Pokja Pemuda GMIM untuk Solidaritas Nias Agam Manginsihi SSos dan Sekretaris Franky Mocodompis SSos mengungkapkan, data versi pemerintah yang mereka peroleh menunjukkan, korban meninggal 434, sedangkan versi gereja 612. Gereja-gereja yang rusak berjumlah 1.303, dengan rincian: rusak total 715, rusak berat 260, dan rusak ringan 373. Hal itu dilaporkan oleh Komentar.

Mengingat besarnya kerusakan di Nias, kesulitan para warga, dan dimulainya proses penanganan pascabencana, Pokja Pemuda GMIM mendesak Badan Pekerja Sinode GMIM baik periode 2000-2005 maupun periode 2005-2010, untuk segera mungkin menetapkan pengumpulan dan distribusi bantuan ke Nias sebagai prioritas, terutama menjelang pe-lantikan pada 10 April 2005.

Mereka mengimbau seluruh warga GMIM untuk dapat berpartisipasi aktif membantu meringankan beban penderitaan korban Nias. Mereka mengatakan, korban Nias sangat membutuhkan obat-obatan, bahan makanan, pakaian, dan perlengkapan tempat tinggal.

Untuk itu, Pokja telah berkoordinasi dengan para pimpinan pemuda di jemaat-jemaat wilayah dan rayon, dan mereka akan membentuk 6 posko pembantu di 6 rayon.





Sandra Pasaribu

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
9 www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9 diploman-doci.com http://https://lands-diplomy.com/specialnosti/stomatolog.html ru-diplomirovans.com www.ru-diplomirovana.com https://ru-diplomirovany.com/--- www.ru-diplomirovanay.com https://ru-diplomirovannie.com/--- http://https://gosznac-diplomy.com/kupit-diplom-v-nizhnem-novgorode 11