Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > General
 

Pembicara Internasional Mewarnai Konferensi ke-12 Konferensi Kristiani Asia

Sekitar 500 tamu berkumpul untuk menghadiri Sidang Umum Konferensi Kristiani Asia ke-12 yang akan berlangsung selama satu minggu lamanya di Chiang Mai, Thailand.

Friday, Apr. 1, 2005 Posted: 4:10:07PM PST


Sekitar 500 tamu berkumpul untuk menghadiri Sidang Umum Konferensi Kristiani Asia (Christian Conference of Asia- CCA) ke-12 yang akan berlangsung selama satu minggu di Chiang Mai, Thailand.

Sekretaris Jenderal dari Konsili Gereja-gereja Sedunia (World Council of Churches-WCC), The Rev. Dr. Samuel Kobia akan membuka acara tersebut.

Pidato Kobia akan membawa judul "Tren-tren Baru dalam Pergerakan Ekumenikal."

Dalam kunjungannya pada minggu lalu ke Bangladesh, ia terus menekankan bahwa pergerakan ekumenikal perlu mengadopsi dialog antar iman untuk mengurangi ketiadaan toleransi dan kekerasan relijius.

Sementara itu, Dr. James Haire, Presiden dari Konsili Gereja-gereja Nasional Australia (National Council of Churches-NCC) akan menyampaikan pidato yang mengikuti tema dari sidang itu, yaitu: "Membangun Komunitas yang Damai."

Haire yang merupakan seorang pemimpin yang sudah pensiun dari Uniting Church di Australia, telah dikenal untuk pengamatannya yang jujur terhadap penurunan relijius di Australia.

"Kita hidup dalam suatu masa yang amat berbalik arah dari Tuhan begitu banyak didalam kehidupan sosial dan nasional kita," kata Haire dua tahun yang lalu saat mengampil pos sebagai kepala NCC Australia.

Pemimpin lain, Dr. Christine Loh, akan memberikan pidato tentang "Geo-politik di Asia."

Loh adalah CEO dari Civic Exchange, sebuah think thank kebijakan publik yang berbasis di Hong Kong.

Selain mendengarkan pembicara-pembicara kunci, partisipan akan mengadakan sebuah panel diskusi tentang "Kerjasama Antar Iman di Asia." Para panelis yang terdiri dari pengikut Islam, Hindu dan Buddha akan memberikan perspektifnya pada tema konferensi untuk membangun jembatan antar iman.

Sidang Umum ini akan berlangsung dari tanggal 31 Maret sampai 6 April dan juga akan menolong WCC untuk meluncurkan "Decade to Overcome Violence" (DOV) tahunannya, kali ini di Asia, yang akan mewarnai pekerjaan gereja-gereja dan organisasi-organisasi yang berkaitan dengan gereja.


Sandra Pasaribu

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 11:28:20AM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
9 www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9 diploman-doci.com http://https://lands-diplomy.com/specialnosti/stomatolog.html ru-diplomirovans.com www.ru-diplomirovana.com https://ru-diplomirovany.com/--- www.ru-diplomirovanay.com https://ru-diplomirovannie.com/--- http://https://gosznac-diplomy.com/kupit-diplom-v-nizhnem-novgorode 11 http://http://diplomsagroups.com/diplomy-po-specialnosti/diplom-medicinskij.html