Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

Ephorus HKBP : Calon Bupati Humbahas Harus Memiliki AFDOL

Jemaat agar dapat memilih dengan kasih Kristus

Friday, Apr. 1, 2005 Posted: 12:51:26PM PST

Ephorus HKBP Pdt Dr. Bonar Napitapulu mengatakan, bakal calon Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) harus memiliki AFDOL (ability, faith, dedication, obsession, loyality). Hal ini dilaporkan oleh harian SIB.

Ia mengatakan, ability artinya harus ada kemampuan/kecakapan yang dapat diandalkan, faith (iman), dedication (pengabdian), obsession (tidak ada obsesi merusak kehidupan yang benar), loyality berarti ada ketaatan sebagai orang yang beriman.

Calon bupati Humbahas yang hadir pada acara tersebut yaitu: Drs Maddin Sihombing Msi, Baginda P Lumbangaol SH, Marulam Simamora SE, Drs BW Simamora Ak dan Drs Miduk Purba MED.

Ia melanjutkan, ada orang rela mengeluarkan uangnya beberapa miliar rupiah hanya untuk memperoleh jabatan. “Bagaimana kita untuk memperoleh hidup dari Tuhan yang kekal dan memberi sukacita abadi. Apakah kita rela memberi untuk Tuhan? untuk gereja bermiliar rupiah?” tambah Napitupulu.

Menurutnya, ada 4 (empat) kategori di dalam Alkitab yang harus dipahami untuk membangun rumah Tuhan yaitu Tubuh Yesus Kristus, gedung Gereja, Persekutuan orang percaya dan tubuh orang percaya.

Ia mengajak jemaat agar dapat memilih dengan kasih Kristus. Memilih putra bangsalah yang diutamakan bukan dengan hanya dasar putra daerah saja.

Sementara itu, Pdt RT Munthe STh sebagai Ketua Umum Pesta Paskah Raya menyatakan tiga tujuan utama diadakan pesta:

1. Tercapai persekutuan yang baru pada seluruh umat Kristiani di Humbang Hasundutan khususnya umat HKBP yang sehati, sepikiran dan seperasaan di tingkat jemaat.

2. Ibadah bersama merupakan permohonan doa yang sehati, seperasaan di tingkat jemaat. Kedua ibadah bersama merupakan permohonan doa yang sehati, seperasaan kepada Tuhan agar Pilkada nantinya berlangsung dengan damai, demokratis, aman dan lancar di Humbang Hasundutan.

3. Paskah Raya diusahakan mengumpulkan dana untuk membangun kantor HKBP dan inventarisnya dalam rangka pembinaan dan pelayanan umat yang lebih efektif dan efesien.

Bupati Humbahas Sarlandy Hutabarat SH mengatakan, berbahagialah Humbang Hasundutan bila seluruh masyarakat bersatu. Siapapun yang menang adalah “pilihan Tuhan dan umat-Nya.





Sandra Pasaribu

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang