Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

Kepala Departemen Koinonia HKBP: Peranan Wanita Sangat Besar

Perayaan Paskah dan Pesta Wanita HKBP Distrik IV Toba berlangsung meriah

Thursday, Mar. 31, 2005 Posted: 1:38:01PM PST

Paskah Raya yang dilanjutkan dengan Pesta Parheheon Ina (Wanita) HKBP Distrik IV Toba yang dipusatkan di HKBP Parparean Ressort Eben Ezer Parparean pada hari Snein, 28 Maret, berlangsung meriah dan dihadiri lebih dari 2000 orang wanita HKBP.

Kepala Departemen Koinonia HKBP Pdt BM Siagian STh, dalam kotbahnya yang dikutip dari Yohanes 20:19-23 mengatakan, kebangkitan Yesus dari kematian adalah keselamatan bagi umat manusia. Pimpinan HKBP itu mengatakan, yang pertama mengetahui kebangkitan Yesus adalah “Ina” (Wanita) yaitu Maria Magdalena yang selanjutnya mewartakannya kepada murid Yesus.

Pdt Siagian menambahkan, di dalam rumah tangga peranan wanita sangat besar mendidik anak-anaknya agar tidak terkena penyakit sosial maupun pengaruh narkoba. Selain itu diserukannya, agar wanita HKBP lebih berperan untuk membimbing kaum bapak yang akhir-akhir ini sudah keranjingan terhadap penyakit sosial masyarakat bahkan membuang waktu di kedai-kedai.

Senada dengan Pdt BM Siagian, Bupati Toba Samosir Drs Sahala Tampubolon dalam sambutannya mengatakan, peranan wanita sangat menentukan di dalam keluarga bahkan dalam pembangunan maupun kemasyarakatan.

“Status perempuan sudah sama dengan pria seiring pergeseran nilai dari jaman atau era monarki ke era demokrasi saat ini,” ujar Bupati.

Ia mengatakan spada jaman dulu para wanita dijadikan hanya hiasan di rumah tangga dan mengurusi anak sekarang tidak demikian lagi. Pendeta sudah banyak wanita dan suatu saat mungkin jadi Ephorus dan di pemerintahan wanita sudah banyak yang menjadi bupati atau walikota dan tidak tertutup kemungkinan wanita untuk bupati Tobasa.

Ia mengaku sangat bangga atas kebersamaan wanita HKBP Distrik IV Toba dan diharapkannya para wanita dari denominasi gereja lainnya saling bergandengan tangan dalam kasih Yesus bersama Pemkab Tobasa melanjutkan pembangunan.


Eva. N

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
9 www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9 diploman-doci.com http://https://lands-diplomy.com/specialnosti/stomatolog.html ru-diplomirovans.com www.ru-diplomirovana.com https://ru-diplomirovany.com/--- www.ru-diplomirovanay.com https://ru-diplomirovannie.com/--- http://https://gosznac-diplomy.com/kupit-diplom-v-nizhnem-novgorode 11