Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

Gereja Bait Eden di Ambon Nyaris Dibom

Tuesday, Mar. 29, 2005 Posted: 2:35:31PM PST

Warga Kelurahan Karang Panjang Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Minggu (27/3) malam sekitar pukul 19.00 WIT dibuat panik menyusul penemuan sebuah benda yang diduga sebagai bom yang diletakkan di depan Gereja Bait Eden, Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Imanuel, Klasis GPM Kota Ambon.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Maluku, Komisaris Endro Prasetyo yang dihubungi Sinar Harapan, mengatakan, berdasarkan penjelasan dari masyarakat setempat terungkap benda yang dicurigai sebagai bom itu ditemukan pada pukul 19.00 WIT dan diletakkan di depan pintu Gereja Bait Eden.

”Benda yang diduga sebagai bom tersebut dirakit dari sebuah termos berwarna putih-merah muda. Warga yang menemukannya kemudian melaporkan ke Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease yang kemudian menerjunkan Tim Jihandak Polda Maluku ke tempat kejadian perkara yang tiba pada pukul 20.20 WIT,” katanya.

Setelah diperiksa oleh personel Tim Jihandak Polda Maluku ternyata ditemukan adanya unsur logam dan diduga kuat merupakan sebuah bom aktif. Setelah kejadian itu, aktivitas masyarakat kembali normal. Teror ini pun tidak mengganggu situasi dan kondisi keamanan di Kota Ambon secara umum dan aktivitas masyarakat tetap berlangsung secara normal pada hari Senin.

Kapolres menegaskan, pihaknya akan terus berusaha keras menuntaskan kasus ini, di mana motif dan implikasinya hampir sama dengan yang terjadi di Kecamatan Baguala, 5 Maret lalu, mengacaukan situasi dan kondisi keamanan di Ibu Kota Provinsi Maluku yang semakin kondusif.



Eva N.

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
9 www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9 diploman-doci.com http://https://lands-diplomy.com/specialnosti/stomatolog.html ru-diplomirovans.com www.ru-diplomirovana.com https://ru-diplomirovany.com/--- www.ru-diplomirovanay.com https://ru-diplomirovannie.com/--- http://https://gosznac-diplomy.com/kupit-diplom-v-nizhnem-novgorode 11