Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

Pemimpin Baru Bertekad Majukan GMIM

Ketua Baru: Prioritas utama adalah menata ibadah dan meningkatkan pendidikan.

Wednesday, Mar. 23, 2005 Posted: 12:05:11PM PST

Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) GMIM yang baru terpilih, Pdt Dr Albert O Supit bertekad untuk memajukan GMIM di segala bidang. Pernyataan yang sama datang pula dari Sekretaris Umum BPS terpilih, Pdt Decky Lolowang MTh pada Sidang Sinode baru-baru ini di Tomohon, Sulawesi.

Dalam pernyataannya Supit menuturkan ia mengucap syukur kepada Tuhan, dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran GMIM yang mempercayakan dia sebagai ketua Sinode yang baru. “Kepercayaan ini memberikan semangat bagi saya untuk meningkatkan pelayanan.”

Ia menyatakan tekadnya untuk memajukan GMIM dengan menjalankan semua program yang telah diputuskan dalam Sidang Sinode. “Dan program-program ini akan dijalankan secara bersama-sama para pimpinan dan ang-gota BPS yang sudah terpilih,” kata Supit.

Menurutnya, untuk membawa perubahan pada GMIM agar tidak terjebak pada kegiatan seremonial dan rutinitas semata, hal pertama yang harus dilakukan adalah menata ibadah yaitu meningkatkan kualitas iman jemaat pada kehidupan sehari-hari. Sebab, melalui kehidupan sehari-hari ada refleksi kritis yang berhubugan langsung terhadap Tuhan dan manusia.

Prioritas utama yang lain adalah meningkatkan pendidikan. Ia mengatakan, dengan mutu pendidikan yang baik, firman Tuhan akan bermuara.

Sementara itu, Decky Lolowang mengatakan, ia akan berupaya pula agar GMIM semakin berkualitas dan menjadi gereja yang misioner.

“Dengan adanya program-program yang sudah disusun dan diputuskan, maka itu akan menjadi pedoman bagi kami dalam menjalankan pelayanan.”

Mengenai adanya masukan agar GMIM tidak terkontaminasi dalam politik praktis, ia mengatakan, akan memperhatikan dengan serius masalah tersebut.

“Karena itu kami juga mohon wartawan untuk bisa membantu kami. Apalagi tugas kami akan selalu bersentuhan dengan pers,” ujarnya.




Eva N.

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang