Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > General
 

Delegasi Pemuka-pemuka Agama-Agama Indonesia Berkunjung ke Vatikan

Saturday, Jun. 26, 2004 Posted: 8:16:11PM PST

Vatikan--Delegasi pemuka-pemuka agama Indonesia diterima oleh Mgr. Michael Fitzgerald, Presiden Dewan Kepausan untuk Hubungan Antaragama, Vatikan, 22 Juni yang lalu, dalam rangka menegaskan kesungguhan komunitas-komunitas agama di Indonesia dalam membangun perdamaian di Asia Tenggara maupun di seluruh dunia. Demikian berita yang diterima dari Kantor Berita Vatikan.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan para pemuka agama Indonesia di bawah pimpinan Bapak Kardinal Julius Darmaatmadja, S.J. pada awal tahun 2003, untuk menyatakan penghargaan Indonesia atas ketegasan Vatikan dalam mengusakan upaya-upaya damai untuk menyelesaikan konflik di Timur Tengah, khususnya menjelang apa yang kemudian disebut serangan unilateral dari tentara koalisi yang dipimpin Amerika Serikat ke Irak.

Setelah pertemuan dengan Mgr. Michael Fitzgerald, delegasi bertemu dengan komunitas St. Egidio pada sore hari 22 Juni, kemudian esok harinya, tanggal 23 Juni, delegasi diterima oleh Bapa Suci Yohanes Paulus II.

Kunjungan ini diselenggarakan oleh Departemen Agama, di bawah pimpinan Dr. Faisal Ismail, Sekjen Departemen Agama, Indonesia. Termasuk dalam delegasi ini Bp. Zaydan Jauhari (ICMI), Bp. Goodwill Zubir (Muhammadiyyah), Hafdit Usman (NU), Nyoman Widi Wisnawa (Hindu), Dr. Rusli (Buddha), Richard Daulay (Protestan), dan Romo Ignatius Ismartono, S.J. (Komisi Hubungan Antaragama, KWI).

Delegasi melanjutkan perjalanan ke al-Azhar, Cairo, di mana sejak akhir abad ke-19 merupakan pusat pendidikan para ulama-ulama modernis Islam, termasuk dari Indonesia, serta tidak kurang pentingnya merupakan pusat penerbitan buku-buku kuning yang amat berperan dalam perkembangan Islam di Indonesia.

sumber :(MIRIFICA.NET)



 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang