Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

Acara Pelantikan Panitia Rapat Pendeta HKBP 2005 Sekaligus Rapat Pertama Panitia

Pembahasan Utama Mengenai Ajaran Gereja Termasuk Dogma dan Teologi yang Merupakan Pergumulan HKBP Selama Ini.

Monday, Mar. 21, 2005 Posted: 9:40:22PM PST

Bertempat di ruang sidang Kantor Pusat HKBP Pearaja, Taruntung, Pdt. Dr B. Napitupulu yang menjabat sebagai Ketua Rapat Pendeta HKBP sekaligus Ephorus HKBP, pada Jumat 18 Maret lalu melantik Panitia Rapat Pendeta HKBP 2005. Acara pelantikan ini bersamaan dengan dibukanya rapat pertama panitia yang dihadiri Ompui Ephorus didampingi Sekjen HKBP, Pdt W.T.P. Simarmata, MA ( yang juga Ketua Umum Panitia ) dan Sekretaris KRP, Pdt Drs Robert F.H Silitonga, MTh

Menurut Ketua Rapat Pendeta HKBP Pdt Dr B. Napitupulu, agenda Rapat Pendeta nanti akan mencakup beberapa pokok terutama yang berkaitan dengan ajaran (poda) Gereja termasuk dogma dan teologi yang merupakan pergumulan HKBP selama ini. Agenda yang dibahas pada rapat pertama ini mencakup beberapa pokok terutama yang berkaitan dengan ajaran ( poda ) Gereja termasuk dogma dan teologi yang merupakan pergumulan HKBP selama ini. Demikian yang disampaikan Ketua Rapat Pendeta HKBP, Pdt Dr B. Napitupulu kepada harian Komentar.

Biasanya, hasil-hasil keputusan Rapat Pendeta yang berkaitan dengan ajaran atau poda HKBP selalu dibawa ke Sinode Godang untuk digumuli dan disahkan. Untuk itu, Pdt Dr B. Napitupulu berharap agar rapat ini menggumuli pemahaman กฐ sisada tohonan กฐ sesama pendeta HKBP untuk menumbuhkan kembali perasaan parhahamaranggion di kalangan pendeta. Jika perasaan persaudaraan ini sudah hidup dalam diri para pendeta, kata Ompui, maka perasaan yang sama juga akan hidup dalam diri partohonan Guru Huria, Bibelvrouw, dan Diakones HKBP, dan pada gilirannya akan membentuk parhahamaranggion di kalangan semua pelayan HKBP.

Sementara itu, Sekjen HKBP Pdt W.T.P. Simarmata, MA mengharapkan agar seluruh Panitia Rapat Pendeta ini benar-benar bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing agar para peserta nantinya dapat menjalani sesi demi sesi dengan sebaik-baiknya. Beliau juga berharap agar setiap Seksi belajar dari pengalaman masa lalu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pendeta yang menghadiri rapat nantinya.

Agenda penting lainnya dalam Rapat Pendeta ini adalah pemilihan Ketua Rapat Pendeta HKBP masa pelayanan 2005-2009.

Rapat Pendeta HKBP yang akan dilaksanakan di Kampus Seminarium Sipoholon tgl. 2-5 Agustus 2005 ini akan berlangsung dalam terang Tema: Berubahlah oleh Pembaharuan Budimu (Roma 12:2b), dan Sub-Tema: Pendeta HKBP Menjadi Pelayan yang Menghayati Kehidupan Koinonia, Marturia dan Diakonia yang Inkslusif, Dialogis dan Terbuka. Menurut rencana, ceramah tema akan disampaikan oleh Pdt Dr Ulrich Beyer (Jerman) dan ceramah sub-tema oleh Pdt. Dr. Robinson Rajagukguk (sedang melayani di Filipina).







Sandra Pasaribu

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang