Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

Teolog Mendesak ELCA Menolak Proposal Tentang Homoseksualitas

Proposal membahayakan kesatuan gereja dan "sejarah, biblikal dan pengajaran dan praktek konvensional."

Friday, Mar. 4, 2005 Posted: 8:11:49AM PST

Para teolog dari Gereja Penginjilan Lutheran di Amerika (Evangelical Lutheran Church in America-ELCA) menerbitkan "Pernyataan Kepedulian Pastoral dan Teologis” pada tanggal 1 Maret.

Mereka memperingatkan gereja Lutheran untuk menolak tiga rekomendasi tentang homoseksualitas yang dirilis sebuah tim kerja dalam Pembelajaran Seksualitas ELCA yang akan dibahas di Sidang Gereja 2005 pada bulan Agustus nanti.

Ketujuh belas teolog tersebut menyatakan mereka mendesak semua tiga rekomendasi itu ditolak. Para teolog mengatakan proposal tersebut membahayakan kesatuan gereja dan "sejarah, biblikal, pengajaran dan praktek konvensional."

Mereka mengatakan walaupun tim kerja itu merekomendasikan "tidak ada perubahan dalam kebijakan," tetapi sebaliknya proposal itu "membela pergantian fundamental dalam kebijakan" karena tim kerja itu meminta gereja untuk melihat ulang para pejabat yang terkena sanksi disiplin karena terlibat dalam hubungan sesama jenis.

Teolog mengatakan pendekatan itu akan "secara fatal memperluas rintangan dari perbedaan dalam permasalahan doktrin dan isi pokok etika" dan akan membahayakan hubungan dengan tubuh Kristus lainnya. Kelompok itu juga berpendapat tim kerja menyalah-artikan Martin Luther dan Alkitab.

Pernyataan tersebut dikirimkan ke Konferensi Uskup yang akan bertemu pada hari Kamis, dan kepada Konsili Gereja, sebuah badan eksekutif yang akan membawa isu tersebut di markas besar ELCA di Chicago pada bulan depan.

Pada tanggal 13 Januari, tim kerja tersebut merilis laporan dari pekerjaan selama tiga tahun. Laporan itu termasuk tiga rekomendasi kepada sidang untuk mempertimbangkan pada bulan Agustus untuk menjawab dua pertanyaan kunci mengenai homoseksualitas: Haruskah gereja memberkati hubungan sesame jenis? Haruskah gereja membolehkan orang dalam hubungan seperti itu melayani gereja sebagai pejabat yang ditahbiskan?



Sandra Pasaribu

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
9 www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9 diploman-doci.com http://https://lands-diplomy.com/specialnosti/stomatolog.html ru-diplomirovans.com www.ru-diplomirovana.com https://ru-diplomirovany.com/--- www.ru-diplomirovanay.com https://ru-diplomirovannie.com/--- http://https://gosznac-diplomy.com/kupit-diplom-v-nizhnem-novgorode 11