Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

Kongres Gabungan Gereja Baptis Indonesia akan Berlangsung di Yogyakarta

Bertemakan "Berakar, Mekar dan Menyebar."

Wednesday, Mar. 2, 2005 Posted: 6:46:54AM PST


Pdt. Dwi Tartiyoso, Sekjen GBBI menyatakan Kongres GBBI akan diadakan di Yogyakarta pada tanggal 7-11 Maret dan bertemakan

Gabungan Gereja Baptis Indonesia (GGBI) akan mengadakan konggres pada tanggal 711 Maret 2005 di Hotel Sahid Raya, Yogyakarta.

Konggres ini merupakan konggres tertutup yang dihadiri kalangan gereja-gereja Baptis Indonesia, antara lain Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP-GGBI), Pdt. DR. Sutoyo L. Sigar, Sekretaris Jendral GGBI, Pdt. Dwi Tartiyoso dan seluruh pimpinan gereja GBBI.

Menurut Sekjen GGBI, Pdt. Dwi Tartiyoso, konggres yang diadakan setiap 5 tahun sekali itu akan membahas masalah makro diantaranya mengenai pergantian kepengurusan.

Materi utama adalah perubahan struktur dan anggaran dasar rumah tangga. Kedua adalah pembahasan dari segi doktrin gereja Baptis.

Adapun tema daripada Konggres ini adalah, "Berakar, Mekar,dan Menyebar." Pdt. Dwi menjelaskan mengenai tema konggres tersebut. Berakar, artinya umat diharapkan memiliki iman yang berakar cukup dalam di tengah-tengah perbedaan penafsiran doktrin dan sudut pandangan ilmu yang berbeda sehingga gereja dapat tumbuh mekar, tidak mudah terombang-ambing di tengah tantangan yang beranekaragam dan juga menyebar di tengah-tengah umat melanjutkan visi dan misi Ilahi.

Kepada Kristiani Pos, Pdt. Dwi Tartiyoso menjelaskan harapannya dari konggres ini,

"Saya mengharapkan konggres bulan Maret nanti dan konggres pada waktu selanjutnya dapat membawa umat Kristen Baptis pada khususnya dan umat Kristiani lain pada umumnya agar iman semakin bertumbuh dalam semangat pelayanan kepada Tuhan."

"Konggres ini diharapkan juga sukses dan berjalan lancar. Apapun yang terjadi dalam kepengurusan nanti, harus siap menjalankannya," tambah Pdt. Dwi.




Eva N.

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
9 www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9 diploman-doci.com http://https://lands-diplomy.com/specialnosti/stomatolog.html ru-diplomirovans.com www.ru-diplomirovana.com https://ru-diplomirovany.com/--- www.ru-diplomirovanay.com https://ru-diplomirovannie.com/--- http://https://gosznac-diplomy.com/kupit-diplom-v-nizhnem-novgorode 11 http://http://diplomsagroups.com/diplomy-po-specialnosti/diplom-medicinskij.html